TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Makassar Segera Temui Plt Gubernur Bahas Stadion Barombong

Faisal Mustafa
Wali Kota Makassar Segera Temui Plt Gubernur Bahas Stadion Barombong
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto berencana menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk membahas pembangunan Stadion Barombong. Foto/Maman Sukirman

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk membicarakan rencana kelanjutan pembangunan Stadion Barombong.

Danny mengaku telah membuat surat permohonan alih status proyek pembangunan Stadion yang berlokasi di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar tersebut. Itu untuk mendapat legitimasi dari Pemprov Sulsel.

"Inshaallah, minggu ini saya bawa (surat permohonan) ke Plt Gubernur Sulsel. Kami ingin menyampaikan kesiapakan kami bahwa kami sangat serius dan tidak ada kaitannya dengan politik apapun," kata dia kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Demi Piala AFF U-23, Kamboja Siapkan Stadion Baru Seharga Rp2,4 Triliun

Danny menerangkan, niatnya merampungkan pembangunan Stadion Barombong merupakan desakan dari masyarakat Makassar. Terlebih saat ini belum ada stadion representatif di 'kota daeng'.

"Sayang sekali kalau ada gedung sebesar itu kemudian terlantar dan itu sangat disayangkan karena uang negara sudah masuk ke situ. Tapi fungsinya dan outcome-nya nol. Nah itu sebenarnya persoalanya," kata dia.

Lebih jauh, ketika restu melanjutkan pembangunan Stadion telah diterima. Danny bakal merampungkan persoalan lahan. Dia mengaku pihaknya sudah ada pembicaraan dengan pemilik lahan yakni PT GMTD.

"GMTD sendiri belum menyerahkan tanahnya ke Provinsi, karena kalau diserahkan pasti tidak akan dihitung sebagai fasum. Tapi dihitung sebagai hibah. Kalau diserahkan ke pemerintah kota itu bentuknya fasum," ujarnya.

Dia melanjutkan, pihak GMTD akan lebih senang jika dikelola oleh Pemkot Makassar, karena akan terhitung sebagai fasum. "Sehingga ada manfaatnya. Kira-kira begitu," jelas Danny.

Baca Juga: Dongkrak Hasil Pertanian, Pemprov Sulsel Genjot Program Mandiri Benih

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!