Cegah Covid-19 di Kalangan ASN, Pemkab Maros Gelar Vaksinasi Booster

Rabu, 02 Maret 2022 - 16:55 WIB
loading...
Cegah Covid-19 di Kalangan ASN, Pemkab Maros Gelar Vaksinasi Booster
Salah seorang ASN Pemkab Maros menerima suntikan vaksin booster, Rabu (2/3/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk ASN lingkup pemkab, Rabu (2/3/2022). Vaksinasi dilaksanakan di Lapangan Pallantikang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr Yunus mengatakan, langkah ini untuk memperkuat kekebalan tubuh ASN di lingkup Pemkab Maros, sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga: protokol kesehatan
Yunus menuturkan, vaksinasi booster kali ini, pihaknya menyediakan sekitar 5.000 dosis vaksin, terdiri dari jenis Pfizer, Astrazeneka dan Moderna.

"Kita menyediakan tiga jenis vaksin. Jadi sekarang sudah bisa melakukan vaksinasi booster dengan tiga jenis vaksin tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini aturan jarak vaksin kedua dan booster tidak mesti lagi enam bulan. Namun cukup hanya tiga bulan saja.

Baca Juga: vaksin booster
Selain itu kata Yunus, dosis vaksin booster juga tidak lagi sama seperti dulu. Kali ini dosisnya hanya sekitar 0,25 ml. Sementara yang dulu dosisnya sekitar 0,50 ml. "Ini semua berdasarkan penelitian. Ternyata cukup dengan 0,25 ml saja sudah bisa menjadi vaksin terbaik bagi kita," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang juga ikut berpartisipasi dalam vaksin booster mengatakan, target vaksinasi hari ini 5.000 dosis dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di wilayah Maros.

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Maros dan saya sendiri selaku Bupati langsung melaksanakan vaksinasi booster target hari ini 5.000 orang sekarang kita di 14 kecamatan tetap berjalan," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Maros
"Kita harapkan ASN dan seluruh masyakat sudah mulai mau dan gencar melaksanakan vaksinasi ketiga yakni booster dan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucap Chaidir.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)