alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Sulsel Rampungkan Persiapan Debat Kandidat Calon Gubernur

Luqman Zainuddin
KPU Sulsel Rampungkan Persiapan Debat Kandidat Calon Gubernur
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Debat terbuka pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel bakal dihelat Rabu (28/3/2018) pekan depan di Grand Clarion Hotel Makassar. KPU Sulsel menyebut, persiapan debat kini sudah hampir 100%,

Humas KPU Sulsel Asrar Marlang yang ditemui di kantornya, Kamis (22/3/2018) menjelaskan, bahwa yang digenjot pihaknya saat ini tinggal materi dan panelis yang akan menyusun pertanyaan untuk ke 4 paslon Pilgub. Kata Asrar, pihaknya masih akan melakukan pertemuan terkait itu dalam beberapa hari ini.

"Sudah hampir selesai semua. Nah, yang belum rampung itu sisa materi (pertanyaan) dengan Panelisnya. Kita masih akan pertemuan lagi. Tapi mekanisme debat dan acara sudah deal," kata Asrar Marlang saat ditemui di ruang sekretariat KPU Sulsel, kemarin.

Pertemuan terakhir pun bersama Liaison Officer (LO) ke empat paslon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, Selasa (21/3/2018) malam, lanjut Asrar, juga masing-masing sudah memahami mekanisme debat tersebut. Termasuk, tema debat pertama.

"Tema pertama itu pembangunan berwawasan lingkungan yang berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat. Kandidat sudah diberitahu ini sejak beberapa hari lalu," tambah Asrar Marlang.

Ihwal panelis, kata Asrar memang masih belum rampung seluruhnya. Walaupun, jumlah panelis, dan bacgkround masing-masing panelis sudah ditetapkan. Dimana ada 8 panelis. 6 orang dari akademisi dan 2 lainnya pegiat/aktivis sosial.

"Semuanya ada 8 panelis. Guru besar (akademisi) dan pegiat/aktivis sosial. Perbandingannya, 6 dan 2. Kalau akademisinya, kita ambil Univerisitas Hasanuddin (Unhas) dan UMI. Namanya, tidak usah kami sebutkan," tambah Asrar.

Asrar tak menampik bahwa debat terbuka perdana Pilgub Sulsel ini sedikit banyak mengambil pelajaran dari debat Pilwalkot Makassar yang digelar Jumat (16/3/2018) pekan lalu. Dimana banyak catatan minor yang menjadi evaluasi saat debat itu berlangsung.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads