TOPIK TERPOPULER

Muffest+ Makassar Siap Akommodir Kebutuhan Fashion Jelang Ramadan

Marhawanti Sehe
Muffest+ Makassar Siap Akommodir Kebutuhan Fashion Jelang Ramadan
Sukses digelar selama lima tahun berturut-turut di Kota Jakarta, Muslim Fashion Festival Plus (Muffest+) akan hadir di Kota Makassar pada tanggal 23-27 Maret 2022 mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sukses digelar selama lima tahun berturut-turut di Kota Jakarta, Muslim Fashion Festival Plus (Muffest+) akan hadir di Kota Makassar pada tanggal 23-27 Maret 2022 mendatang. Gelaran ini akan berpusat di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Tahun 2022 ini akan menjadi kali pertama Muffest+ dilaksanakan di Kota Makassar. Gelaran fashion ini digagas oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) Sulsel dan Artpro dengan manggandeng TSM Makassar.

Baca Juga: MUFFEST 2021 Bakal Dorong UKM Fashion Lebih Maju

Ketua IFC Sulsel, Lily Gunawan, menguraikan tahun 2021 menjadi awal mula pelaksanaan Muffest diperluas ke sejumlah daerah selain Kota Jakarta. Hal itu melihat potensi pasar dan antusiasme para fashionista di berbagai daerah yang sangat tinggi.

Nah, tahun ini Muffest+ hadir di Kota Makassar tepat sebelum umat muslim memasuki bulan suci Ramadan. Harapannya, Muffest+ dapat mengakomodir berbagai keperluan masyarakat muslim sesaat sebelum Ramadan.

"Namanya Muffest+, ada plus-nya, karena menyediakan tak hanya fashion saja, tapi juga kebutuhan lain untuk umat muslim, baik itu sajadah hingga jewelry," ungkap Lily, Rabu (2/3/2022).

"Waktu dengan permintaan tertinggi terhadap produk muslim adalah sebelum Ramadan. Utamanya busana dan mukena karena ingin tampil lebih syar'i. Makanya sengaja Muffest+ kita laksanakan menjelang Ramadan," sambungnya.

Rencananya, ada 50 tenant yang bakal berpartisipasi. Mereka berasal dari berbagai kota, mulai dari Yogyakarta, Bandung, Palembang, Makassar, dan lain-lain. "Tentunya yang akan ikut bukan brand kaleng-kaleng, tapi dari desainer dan artis," sebut Lily.

Baca Juga: Digelar Secara Hybrid, MUFFEST 2021 Akan Memulihkan Industri Fashion Muslim karena Pandemi Covid-19

Adapun sejumlah rangkaian acara yang akan memeriahkan Muffest+, di antaranya launching buku, desain kompetisi, talkshow, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, setiap malam saat gelaran berlangsung, akan ada juga fashion show dari sejumlah brand.

"Yang pastinya busana yang ditampilkan mengacu pada tren yang sedang digandrungi masyarakat, apalagi sedang digalakkan Bangga Buatan Indonesia sehingga akan lebih menekankan pada etnik," pungkas Lily.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!