alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Hari Hilang di Lautan, Nelayan Asal Wotu Akhirnya Ditemukan

Budi Santoso
Dua Hari Hilang di Lautan, Nelayan Asal Wotu Akhirnya Ditemukan
Pasca penemuan dua nelayan asal Wotu, Luwu Timur, oleh Tim Pencarian dari Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Lampia bersama Tim gabungan dari Polsek Wotu, Basarnas, BNPD. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Proses pencarian dua nelayan asal Wotu, Luwu Timur, akhirnya membuahkan hasil. Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat dalam keadaan terombang ambing di lautan.

Penyelamatan ini dilakukan oleh Tim Pencarian dari Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Lampia bersama Tim gabungan dari Polsek Wotu, Basarnas, BNPB dan masyarakat Luwu Timur, Kamis (22/3/2018), malam tadi.

"Dua orang nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang karena perahu yang ditumpangi mengalami kerusakan propeller, berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat," ujar Komandan Posmat Lampia Serka Yosep, Kamis (22/3/2018).

Dua orang nelayan tersebut yakni Risal (22) dan Arjun (14) warga Wotu. Mereka ditemukan masih dalam kondisi terombang ambing di atas kapal di tengah laut.

Sebelumnya, keduanya dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan pulau Bulupuloe, Luwu Timur.

Dari Linmas Lampenai Wotu diterima informasi jika keduanya berangkat melaut, 20 Maret sekitar pukul 11.00 Wita, namun sekitar pukul 21.00 Wita kehilangan kontak dan dinyatakan hilang.

Baga Rambo seorang nelayan Wotu mengatakan bahwa sebelum hilang dia sempat bertemu tetapi setelah kembali dari daratan untuk memberi pertolongan akibat propellernya patah mereka sudah hilang.

"Kejadian hilangnya kapal tersebut akibat kerusakan ptopeller  Saat itu, diperkirakan posisi perahu  berada sekitar 5 mil dari muara Wotu" jelasnya.

Usai berhasil dievakuasi kedua korban langsung diiantar ke kampungnya untuk diserahkan kepada pihak keluarga setelah mendapatkan perawatan ringan dari tim sar gabungan.

Sumber : Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads