Jamkrindo Beri Kemudahan untuk Bank Garansi dan Kredit Konstruksi

Kamis, 03 Maret 2022 - 13:28 WIB
loading...
Jamkrindo Beri Kemudahan untuk Bank Garansi dan Kredit Konstruksi
Bank Sulselbar Cabang Belopa, Kabupaten Luwu, menghadirkan pihak PT Jamkrindo Cabang Palopo, dalam rangka sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi pengadaan barang jasa. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bank Sulselbar Cabang Belopa, Kabupaten Luwu , menghadirkan pihak PT Jamkrindo Cabang Palopo, dalam rangka sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi pengadaan barang jasa, di ruang Hajiba The Zoel Resto, Rabu, (02/03/2022).

Sejumlah penyelenggara kegiatan ikut hadir yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas PUPR , Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan termasuk beberapa kontraktor dan penyedia barang dan jasa.



Kepala Cabang PT Jamkrindo Palopo, Eka Rahim, menyebut jika Jamkrindo adalah satu-satunya perusahaan penjaminan terkemuka yang dimiliki oleh negara.

"Kehadiran Jamkrindo telah banyak membantu pihak penyedia atau principal dalam memberikan kemudahan untuk mendapatkan Bank Garansi," paparnya.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Multa Shanti Rahim, saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

Di hadapan Kadis PUPR dan Kadis Kesehatan, Multa Shanti berjanji akan memberikan kredit kepada pelaku usaha jasa konstruksi dengan proses yang cepat, mudah dengan bunga rendah.

"Kredit konstruksi ini adalah plafon kredit yang diberikan kepada pihak penyedia dalam rangka menyelesaikan pekerjaan konstruksi dan jasa konsultansi yang anggarannya baik yang bersumber dari APBN/APBD ataupun BUMN," ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada setiap pelaku usaha konstruksi agar tidak serta merta menarik seluruh dananya pasca pencairan pekerjaan.

"Jika dana itu sebagian terparkir dalam rekening Bank Sulselbar , setidaknya bisa memberi konstribusi dalam program pemerintah melalui kegiatan seperti Corporate Sosial Responsibility (CSR)," sebutnya.



Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir Kadis PUPR, Ikhsan Asaad, Daffa Ikhsan, Kadis Kesehatan, Rosnawary Basir, Sekdis dan beberapa Kabid.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)