Pembangunan Dermaga Pulau Sembilan Memakan Anggaran Rp64 Miliar

Kamis, 03 Maret 2022 - 19:17 WIB
loading...
Pembangunan Dermaga Pulau Sembilan Memakan Anggaran Rp64 Miliar
Pembangunan Dermaga pelabuhan Utama Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan mulai dibangun, setelah mendapat anggaran sekitar Rp64 miliar dari pemerintah pusat. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pembangunan Dermaga Pelabuhan Utama Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan mulai dibangun, setelah mendapat anggaran sekitar Rp64 miliar dari pemerintah pusat.

Anggota DPRD Sinjai dari Partai Hanura, Musawir, mengatakan, pembangunan dermaga pelabuhan Kambuno di Desa Pulau Harapan ini anggarannya dari pemerintah pusat senilai Rp64 miliar, dan ini merupakan dermaga yang sejak lama dinantikan oleh warga setempat.



"Daritiga proposal yang diusulkan ke pusat yaitu dermaga di Pulau Harapan Dermaga di Pulau Burung Loe dan di Sinjai Timur, Alhamdulillah dermaga di pulau ini (Harapan) akhirnya yang direalisasikan lebih awal dengan alokasi anggaran multiyear, dan tahun (2022) ini akan dirampungkan," kata dia.

Dirinya mengatakan, pembangunan ini merupakan buah kordinasi dan komunikasi yang baik antara DPRD Sinjai Pemerintah Kabupaten. "Termasuk dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat ," tandasnya.

Salah satu warga Desa Pulau Harapan Syahrir (22) yang ditemui mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yakni Kementerian Perhubungan yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan dermaga.

"Dengan adanya dermaga tersebut, kekhawatiran warga akan insiden jembatan ambruk semakin kecil, dan tentunya sangat mempermudah warga bongkar muat barang," ujarnya.

Dirinya mengatakan, dengan adanya dermaga tersebut diharap perekonomian masyarakat khususnya di Pulau Harapan bisa lebih meningkat. "Dengan adanya pembangunan dermaga tersebut, perekonomian masyarakat Desa Pulau Harapan bisa lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4119 seconds (0.1#10.140)