Unhas Resmi Hadirkan Dua Jurusan di Kabupaten Barru

Kamis, 03 Maret 2022 - 20:43 WIB
loading...
Unhas Resmi Hadirkan Dua Jurusan di Kabupaten Barru
Peresmian Kampus Unhas di Barru dengan menghadirkan dua jurusan. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Universitas Hasanuddin resmi membuka dua jurusan di Kampus Unhas di Kabupaten Barru . Dua jurusan yang dibuka, yakni Teknologi Pakan Ternak dan nantinya jurusan Wisata Bahari.

Peresmian Kampus Unhas di Kabupaten Barru yang diletakkan di lokasi strategis yaitu eks Kantor Bupati Lama yang juga pernah ditempati oleh Masiga Center dan Dinas Capil beberapa tahun lalu.



Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Unhas bersama seluruh penentu kebijakan dalam penempatan kampus Unhas di Barru ini.

"Pada hari ini, kita telah mengukir sejarah dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi, dimana kita telah melakukan peresmian Kampus Unhas di Kabupaten Barru . Hal ini juga sangat istimewa karena penempatan Kampus Uunhas ini ditempatkan pula pada tempat yang bersejarah bagi Kabupaten Barru yaitu bekas Kantor Bupati Barru," sebut Bupati Suardi Saleh saat peresmian, Selasa (1/3/2022) lalu.

Ia menjelaskan, dua menjadi dua disiplin ilmu yang potensial dan dibutuhkan di daerah. Dengan keberadaan Jurusan Teknologi Pakan Ternak, sangat diyakini dapat mendorong usaha peternakan berkembang dengan baik, mampu membuka lapangan kerja dibidang peternakan dan memiliki keterkaitan ke
depan dan ke belakang.

"Populasi ternak di Kabupaten Barru sampai dengan saat ini berkisar 60.000 ekor, yang kesemuanya membutuhkan pakan yang berkualitas untuk meningkatkan produksi dan meningkatkan kualitas daging sapi dimasa yang akan datang," kata Suardi Saleh.

Ia menambahkan, keberadaan kampus Unhas ini menjadi rahmat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru , terutama dalam penyiapan tenaga menjadi pemicu dalam kerja di bidang peternakan dan turunannya termasuk pengembangan usaha kecil dan mikro.

"Kami juga tetap berharap agar sekiranya jurusan wisata bahari tetap di buka di Barru pada tahun ajaran berikutnya. Hal ini menjadi penting dan urgen karena Kabupaten Barru memiliki garis pantai sepanjang 78 Km, dan memiliki potensi wisata bahari yang sangat eksotik," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)