Belum Mau Pensiun, Chiellini Ingin Bela Juventus Setahun Lagi

Senin, 15 Juni 2020 - 16:01 WIB
loading...
Belum Mau Pensiun, Chiellini Ingin Bela Juventus Setahun Lagi
Bek Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan masih ingin membela Juventus setahun lagi. Foto: Istimewa
A A A
TURIN - Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini berencana untuk bermain setidaknya satu musim lagi, sebelum memutuskan untuk pensiun di dunia sepak bola.

Bek yang akan menginjak usia 36 tahun di bulan Agustus ini, telah kehilangan sebagian besar pertandingan di musim 2019-20 setelah menderita cedera lutut yang serius pada Agustus, meskipun ia kembali beraksi sebelum Serie A Italia ditangguhkan karena pandemi virus coronavirus.

Chiellini tidak berniat untuk gantung sepatu dalam waktu dekat, menunjukkan ada kemungkinan dia melanjutkan musim pada musim 2020-21.



Dalam obrolan langsung Instagram dengan aktris Martina Colombari, istri mantan bek Milan dan Italia Alessandro Costacurta, bek tengah juga mengungkapkan bagaimana rencana pemain ini di masa akan datang.

"Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan," kata Chiellini.

"Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu. Saya ingin melanjutkan sepak bola, mungkin lebih berperan sebagai sutradara daripada manajemen, tetapi Anda tidak pernah tahu dalam hidup," ungkapnya.

"Saya berharap untuk sampai di sana [Euro 2020] dalam kondisi yang sangat baik, untuk menjalani acara internasional terakhir ini sepenuhnya," jelas pemain bertaha ini.

Ia menjelaskan, saat ini timnas Italia memiliki pemain muda yang sangat berbakat di dalam skuat.

"Kami telah mengalami para pemain dan banyak pemain muda yang kuat. Mengakhiri dengan [Kejuaraan] Eropa yang hebat akan sangat memuaskan, menutup karir," katanya.

Chiellini mengakui cedera itu merupakan pukulan telak tetapi ia saat ini sementara melakukan pemulihan, sesuatu yang mungkin tidak terjadi pada tahap awal dalam karirnya.

"Awalnya itu sulit, menerima cedera itu tidak mudah, tetapi saya senang saya mendapatkannya di usia 35 karena Anda memiliki kedewasaan yang berbeda. Saya menemukan itu sebagai tantangan dengan diri saya sendiri," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0801 seconds (0.1#10.140)