alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Belum Mau Pensiun, Chiellini Ingin Bela Juventus Setahun Lagi

Agus Nyomba
Belum Mau Pensiun, Chiellini Ingin Bela Juventus Setahun Lagi
Bek Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan masih ingin membela Juventus setahun lagi. Foto: Istimewa

TURIN - Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini berencana untuk bermain setidaknya satu musim lagi, sebelum memutuskan untuk pensiun di dunia sepak bola.

Bek yang akan menginjak usia 36 tahun di bulan Agustus ini, telah kehilangan sebagian besar pertandingan di musim 2019-20 setelah menderita cedera lutut yang serius pada Agustus, meskipun ia kembali beraksi sebelum Serie A Italia ditangguhkan karena pandemi virus coronavirus.

Chiellini tidak berniat untuk gantung sepatu dalam waktu dekat, menunjukkan ada kemungkinan dia melanjutkan musim pada musim 2020-21.



Baca Juga: Cristiano Ronaldo Adalah Roh Baru Juventus

Dalam obrolan langsung Instagram dengan aktris Martina Colombari, istri mantan bek Milan dan Italia Alessandro Costacurta, bek tengah juga mengungkapkan bagaimana rencana pemain ini di masa akan datang.

"Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan," kata Chiellini.

"Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu. Saya ingin melanjutkan sepak bola, mungkin lebih berperan sebagai sutradara daripada manajemen, tetapi Anda tidak pernah tahu dalam hidup," ungkapnya.

"Saya berharap untuk sampai di sana [Euro 2020] dalam kondisi yang sangat baik, untuk menjalani acara internasional terakhir ini sepenuhnya," jelas pemain bertaha ini.

Ia menjelaskan, saat ini timnas Italia memiliki pemain muda yang sangat berbakat di dalam skuat.

"Kami telah mengalami para pemain dan banyak pemain muda yang kuat. Mengakhiri dengan [Kejuaraan] Eropa yang hebat akan sangat memuaskan, menutup karir," katanya.

Chiellini mengakui cedera itu merupakan pukulan telak tetapi ia saat ini sementara melakukan pemulihan, sesuatu yang mungkin tidak terjadi pada tahap awal dalam karirnya.

"Awalnya itu sulit, menerima cedera itu tidak mudah, tetapi saya senang saya mendapatkannya di usia 35 karena Anda memiliki kedewasaan yang berbeda. Saya menemukan itu sebagai tantangan dengan diri saya sendiri," jelasnya.

Baca Juga: Conte Tak Mampu Memutus 'Kutukan' Inter Milan di Coppa Italia



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak