Zuhaelsi Dampingi Wali Kota Makassar Resmikan Baruga Restorative of Justice

Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:38 WIB
loading...
Zuhaelsi Dampingi Wali Kota Makassar Resmikan Baruga Restorative of Justice
Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat meresmikan Baruga Restorative of Justice, Jumat (4/3/2022). Foto: Humas Dinas PU Makassar
A A A
MAKASSAR - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar , Zuhaelsi Zubir hadir mendapingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada peresmian Baruga Restorative of Justice di Taman Hasanuddin, Jalan Hasanuddin, Jumat (4/3/2022).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar, beserta beberapa camat, lurah dan RT RW Kecamatan Ujung Pandang.

Baca Juga: Wali Kota Makassar
Baca juga:Koordinasi Mantap DPU Makassar dan PUPR Sulsel Benahi Jalan Rusak

"Dalam Baruga Restorasi of Justice ini nantinya setiap permasalahan di masyarakat menyangkut hukum pidana dan perdata sebelum masuk di aparat penegak hukum atau di pengadilan kalau bisa diselesaikan secara mediasi yakni upaya-upaya non pengadilan intinya kita kembali ke kearifan lokal lagi,” jelas Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

“Kami berharap bahwa sebagai percontohan di Kecamatan Ujung Pandang bisa mencerminkan bahwa setiap pokok permasalahan yang terjadi di kehidupan kita jikalau bisa diselesaikan dengan mediasi, maka akan tercipta masyarakat yang selalu taat pada hukum tanpa harus masuk dalam proses hukum itu,” tutupnya.
Zuhaelsi Dampingi Wali Kota Makassar Resmikan Baruga Restorative of Justice
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)