alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Ngeyel! Oknum ASN di Gowa Lawan Polisi saat Diminta Pakai Masker

iNews.id
Ngeyel! Oknum ASN di Gowa Lawan Polisi saat Diminta Pakai Masker
Oknum ASN di Gowa melawan polisi saat diminta memakai masker. Foto/iNews/Bugma

SUNGGUMINASA - Kelakuan ASN ini tidak patut ditiru. Bukannya menjadi teladan, pria yang berstatus abdi negara di DPRD Gowa itu malah ngeyel dan melawan polisi saat diminta memakai masker. Polisi akhirnya meminta oknum ASN itu pulang kembali ke rumah.

Pemandangan ini terjadi di Jalan Usman Salengke, Kecamatan Sungguminasa, Senin (13/4/2020). Ketika itu jajaran dari Satlantas Polres Gowa sedang melakukan razia pengendara yang tidak mengenakan masker. "Saya putar balik saja," kata oknum ASN tersebut.

Kanit Turjuwali Polres Gowa, Iptu Dalhari, membenarkan adanya seorang pengendara yang sempat tidak mematuhi anjuran menggunakan masker. Menurut dia penggunaan masker saat ini sangat penting untuk mencegah penularan wabah virus corona.



"Kami melakukan razia ini sekaligus mengimbau masyarakat agar mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar Iptu Dalhari.

Bila ada warga yang tidak mengenakan masker, kata dia, polisi akan meminta mereka memutar arah kembali ke rumah. Mereka harus berkendara mengenakan masker.

"Kami juga bagikan brosur kepada pengendara anjuran memakai masker, melakukan social dan physical distancing serta rajin mencuci tangan," ujar dia.

Dia mengatakan seluruh pengendara yang hendak menuju ke arah Kota Makassar tidak diizinkan melintas bila tak memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain merazia pengendara motor, polisi juga menyetop pengemudi mobil dan mengecek penggunaan masker oleh penumpang di dalam kendaraan tersebut. Para petugas juga meminta warga agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak