Ngeyel! Oknum ASN di Gowa Lawan Polisi saat Diminta Pakai Masker

Senin, 13 April 2020 - 18:50 WIB
loading...
Ngeyel! Oknum ASN di Gowa Lawan Polisi saat Diminta Pakai Masker
Oknum ASN di Gowa melawan polisi saat diminta memakai masker. Foto/iNews/Bugma
A A A
SUNGGUMINASA - Kelakuan ASN ini tidak patut ditiru. Bukannya menjadi teladan, pria yang berstatus abdi negara di DPRD Gowa itu malah ngeyel dan melawan polisi saat diminta memakai masker. Polisi akhirnya meminta oknum ASN itu pulang kembali ke rumah.

Pemandangan ini terjadi di Jalan Usman Salengke, Kecamatan Sungguminasa, Senin (13/4/2020). Ketika itu jajaran dari Satlantas Polres Gowa sedang melakukan razia pengendara yang tidak mengenakan masker. "Saya putar balik saja," kata oknum ASN tersebut.

Kanit Turjuwali Polres Gowa, Iptu Dalhari, membenarkan adanya seorang pengendara yang sempat tidak mematuhi anjuran menggunakan masker. Menurut dia penggunaan masker saat ini sangat penting untuk mencegah penularan wabah virus corona.

"Kami melakukan razia ini sekaligus mengimbau masyarakat agar mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar Iptu Dalhari.

Bila ada warga yang tidak mengenakan masker, kata dia, polisi akan meminta mereka memutar arah kembali ke rumah. Mereka harus berkendara mengenakan masker.

"Kami juga bagikan brosur kepada pengendara anjuran memakai masker, melakukan social dan physical distancing serta rajin mencuci tangan," ujar dia.

Dia mengatakan seluruh pengendara yang hendak menuju ke arah Kota Makassar tidak diizinkan melintas bila tak memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain merazia pengendara motor, polisi juga menyetop pengemudi mobil dan mengecek penggunaan masker oleh penumpang di dalam kendaraan tersebut. Para petugas juga meminta warga agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)