Adnan Lantik Bupati Lutim dan Lutra Jadi Ketua PMI

Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:31 WIB
loading...
Adnan Lantik Bupati Lutim dan Lutra Jadi Ketua PMI
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan kembali melantik beberapa pengurus PMI kabupaten/kota di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan kembali melantik beberapa pengurus PMI kabupaten/kota di Sulsel, yakni pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara periode 2021-2026, Jum'at (4/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Adnan mengatakan, kedua orang yang dilantik sebagai Ketua PMI ini masing-masing adalah putra-putri terbaik dari daerahnya. Hal ini karena keduanya juga menjabat sebagai kepala daerah.



"Hari ini kita melantik Bupati Lutim, Budiman sebagai Ketua PMI Lutim dan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani sebagai Ketua PMI Lutra," katanya.

Adnan mengakui bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Olehnya itu, ia berpesan agar setiap anggota, relawan, dan pengurus PMI senantiasa mengamalkan ketujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di dalam setiap aktivitasnya.

"Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan nurani. Karena PMI ini adalah organisasi yang dibangun untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan tanpa memandang latar belakangnya," tambahnya.

Dia berharap agar aktivitas kemanusiaan utamanya pemenuhan kebutuhan darah dapat terus ditingkatkan dengan cara mendirikan Unit Donor Darah (UDD) di setiap PMI Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

"Insyaallah pada tahun ini kami berharap agar peningkatan kompetensi relawan PMI akan dilaksanakan oleh PMI Provinsi Sulawesi Selatan dan ini sudah saya sampaikan di Peringatan Hari Relawan tempo hari," lanjut Sekjen APKASI ini.

Ketua PMI Luwu Timur, Budiman mengajak segenap Pengurus PMI, Dewan Kehormatan dan Brigade Kemanusiaan yang baru saja dilantik, untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya secara tulus dan ikhlas. Hal ini tidak lain agar misi kemanusiaan yang dijalankan dapat bernilai ibadah dan menjadi investasi di akhirat kelak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)