alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Bertambah Lagi, Jumlah Nakes Positif Corona di Bulukumba Jadi 10 Orang

Eky Hendrawan
Bertambah Lagi, Jumlah Nakes Positif Corona di Bulukumba Jadi 10 Orang
Jumlah tenaga kesehatan yang positif corona di Bulukumba bertambah. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

BULUKUMBA - Pasien positif virus corona dari tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bulukumba bertambah satu orang lagi. Pasien dengan register 024 tersebut, diduga terpapar karena kontak erat dengan pasien 013, rekan kerjanya di RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja.

Pasien 024 itu perempuan berumur 28 tahun, alamat Desa Dampang, Kecamatan Gantarang. Ia dinyatakan positif setelah hasil swabnya keluar hari ini, Senin (15/6/2020).

“Pasien 024 ini sudah dirujuk ke Makassar usai salat Azar tadi sore. Dia akan dirawat di Hotel Grand Palace Makassar,” beber Jubir COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal, Senin (15/6/2020).



Baca juga: Bulukumba Catat 8 Kasus Baru Corona, Didominasi Tenaga Kesehatan

Dengan bertambahnya kembali pasien positif COVID-19, lanjut Daud, maka total tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 kini berjumlah 10 orang. Tim Surveilens saat ini masih terus bekerja untuk melakukan penelusuran epideimologi terhadap kontak erat pasien positif COVID-19, terutama dari para tenaga kesehatan, baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Untuk diketahui pasien positif COVID-19 Bulukumba saat ini berjumlah 24 orang dengan keterangan sembuh 11 orang, dirawat 13 orang. Adapun orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 469 (masih dipantau 285, selesai dipantau 184 orang). orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 261 (masih dipantau 29, selesai dipantau 232 orang).

Baca juga: Bertambah Satu Lagi, Nakes di PALI Dinyatakan Positif

Sedangkan orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang (sembuh 28, dirawat 1, isolasi mandiri 2 orang, dan meninggal 6 orang).



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak