Masjid 99 Kubah Makassar Siap Digunakan pada Ramadan 2022

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:04 WIB
loading...
Masjid 99 Kubah Makassar Siap Digunakan pada Ramadan 2022
Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI Makassar diklaim siap digunakan pada bulan suci Ramadan 2022. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) sudah bisa digunakan pada Ramadan tahun 2022 ini.

Plt Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel , Hasim, menuturkan saat ini memang masih dilakukan pembenahan di beberapa bagian masjid, namun dipastikan itu tak akan menganggu kegiatan peribadatan.

"Insya Allah Ramadan, Masjid Kubah 99 akan digunakan. Saat ini lagi pembenahan dan Jumat lalu kami kerja bakti untuk pembersihan," ucap Hasim, Selasa (8/3/2022).



Masjid yang berdiri megah di lokasi reklamasi itu disebut mampu menampung sekitar 16 ribu jamaah. Namun, Hasim belum bisa memastikan apakah nantinya akan dilakukan pembatasan terhadap kapasitas jamaah atau tidak.

"Insya Allah akan dibuka sepanjang hari, tapi untuk Ramadan nanti kami akan ikuti aturan terbaru, apakah ada pembatasan atau tidak," katanya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulsel , Astinah Abbas, berujar saat ini proses pengerjaan pembangunan menara dan kubah masih dilakukan.

"Masih ada 16 kubah, kan harusnya 99, pengerjaan menara dan pelataran bagian luarnya. Sambil dipakai, sambil dikerja juga, itu tidak menggangu karena sisa bagian luar yang dikerja," ucap Astinah.

Astina menargetkan seluruh pengerjaan bagian masjid bisa selesai di tahun ini. "Kami upayakan selesai semua di tahun ini," jelasnya.

Diketahui, pembangunan masjid ini sempat terkatung-katung pasca dimulai sejak tahun 2017. Pekerjaan tahap 1 dilakukan pada 2017, lalu dilanjutkan tahap 2 pada 2018. Total anggaran untuk dua tahap ini sudah menelan Rp134 miliar lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)