TOPIK TERPOPULER

Bayi Baru Lahir Ditemukan Terbungkus Karung di Gantarang

Eky Hendrawan
Bayi Baru Lahir Ditemukan Terbungkus Karung di Gantarang
Bayi baru lahir ditemukan terbungkus karung di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (8/3/2022). Foto: SINDOnews/Ilustrasi

BULUKUMBA - Bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus karung ditemukan warga Dusun Cabalu, Desa Paenrelompoe, Kecamatan Gantarang, Selasa (8/3/2022) malam. Saat ditemukan, bayi dalam keadaan hidup.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Sultan Dg Raja untuk mendapatkan pertolongan medis. Berdasarkan keterangan perawat, bayi tersebut diduga dibuang orang tuanya sekitar dua jam setelah dilahirkan.

Baca juga: Malang Geger, Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan di Teras Rumah Warga

"Jadi menurut perawat, bayi itu dibuang setelah 2 jam dilahirkan dan ada bekas cakar di bagian dada bayi yang diperkirakan bekas cakar pada saat proses melahirkan," terang Kapolsek Gantarang, Kompol Muh Tawil.

Menurut Kapolsek, saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan terkait penemuan bayi tersebut. Termasuk melakukan pendalaman guna mengetahui pelaku yang membuang bayi itu.

"Personel masih mengumpulkan keterangan untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Perusahaan Garmen Ini Dukung Penyelidikan Polisi Terkait Penemuan Jasad Bayi di Tempat Sampah

Bayi ini pertama kali ditemukan Anwar sekitar pukul 23.30 Wita di bawah jendela rumahnya. Saat diperiksa, Anwar melihat bayi laki-laki di dalam karung dalam keadaan hidup.

"Setelah itu saya menghubungi Pak Andi Camiluddin bersama Anhar Sakti yang merupakan anggota DPRD Bulukumba untuk menghubungi pihak kepolisian," bebernya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!