Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Studi Tiru di Sinjai

Rabu, 09 Maret 2022 - 15:42 WIB
loading...
Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Studi Tiru di Sinjai
Ketua Dewan Pendidikan Maros, Dr Muhammad Nurjaya, saat menyambangi Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Rabu (9/3/22). Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Program bantuan beasiswa Dinas Pendidikan Kabupaten (Pemkab) Sinjai, bagi mahasiswa berprestasi memantik perhatian Pemkab Maros.

Hal tersebut, dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Maros , Dr Muhammad Nurjaya, saat menyambangi Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Rabu (9/3/22).



Muhammad Nurjaya mengatakan, kunjungannya ke Sinjai untuk menggali informasi terkait program prestasi mahasiswa yang dinilai layak ditiru dan pengalokasian anggaran beasiswa , untuk mahasiswa berprestasi di Maros.

"Kami (Disdik Maros) tertarik dengan program Beasiswa Disdik Sinjai, dan kami belajar bagaimana Pemkab Sinjai melahirkan suatu kebijakan yang sangat luar biasa dengan beasiswa prestasi. Ini bisa menjadi masukan yang bisa kami terapkan di Maros," ujarnya.

Lanjut Nurjaya mengatakan, pengalokasian anggaran beasiswa di Maros butuh barometer, olehnya itu Disdik Maros menggali informasi di Disdik Sinjai untuk diterapkan.

Kunjungan Kerja Disdik bersama Dewan Pendidikan Maros diterima di Aula Handayani Disdik Sinjai oleh Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Mas Ati, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Muhammad Adli Arifin, Kabid SMP, Muh Akbar Akib, Kasubag Program Suryani Thahir.

Pada kesempatan itu, Disdik Sinjai siap membantu Pemkab Maros dalam memberikan informasi terkait program pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi.

Tidak hanya melalui kunjungan kerja ini saja, tetapi di semua lini yang dibutuhkan Pemkab Maros dalam penerapan beasiswa mahasiswa berprestasi.



"Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan oleh pemerintah Kabupaten Maros. Kami selalu terbuka dan siap memberikan informasi terkait program beasiswa ini, baik bagaimana strateginya, regulasinya dan sebagainya," ujar Muhammad Adli Arifin.

Selain ke Disdik Sinjai, rombongan Pemkab Maros juga menyambangi Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)