Bupati Gowa Tinjau Kawasan Revitalisasi Balla Lompoa Jelang Peresmian

Rabu, 09 Maret 2022 - 20:22 WIB
loading...
Bupati Gowa Tinjau Kawasan Revitalisasi Balla Lompoa Jelang Peresmian
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran memantau persiapan jelang peresmian revitalisasi Kawasan Museum Balla Lompoa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran memantau persiapan jelang peresmian revitalisasi Kawasan Museum Balla Lompoa, yang akan digelar pada Kamis, (17/03/2022) mendatang.

Dari hasil pemantauan, Adnan mengatakan, jika semuanya hampir rampung. Hanya saja, pihaknya menemukan adanya beberapa material-material yang hilang bahkan pekerjaan yang telah rampung yang kemudian rusak. Dia menduga ada yang sengaja melakukan pengrusakan.



"Kendala kita disini belum aktifnya petugas keamanan. Tadi kita pergi liat tegelnya, tegel-tegelnya itu pecahnya dari tengah. Dan analisa sementara dari semua kita yang hadir ini, biasanya kalau tumbukan batu atau palu. Karena kalau mobil tidak akan mungkin pecahnya bulat dan dia berada di tengah," katanya, Selasa (8/3/2021).

Karenanya, Adnan menginstruksikan untuk mulai melakukan penjagaan 1x24 jam sembari Dinas PUPR melakukan masa pemeliharaan bersama pihak ketiga agar kembali membenahi yang rusak.

Sementara, pada peresmian ini nantinya juga akan dirangkaikan dengan pemberian gelar adat kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarfes), Luhut Binsar Panjaitan dan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Serta penandatanganan MoU pembangunan Integrated farm di Desa Belapunranga Kecamatan Parangloe.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)