alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Cek Ricek, Daftar Potensi Penyakit yang Timbul karena Pikiran Negatif

Sri S Syam
Cek Ricek, Daftar Potensi Penyakit yang Timbul karena Pikiran Negatif
Kamu percaya, jika hampir 90 persen penyakit yang timbul dalam tubuhmu berasal dari pikiran, terutama pikiran negatif. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Kamu percaya, jika hampir 90 persen penyakit yang timbul dalam tubuhmu berasal dari pikiran, terutama pikiran negatif. Jika tidak percaya, kamu bisa mengambil contoh orang gila yang tetap sehat meski memakan berbagai makanan apapun, karena mereka tidak berfikir, hehehe.

Baca : Lima Kekuatan Super yang Ternyata Kamu Miliki Sejak Kecil

Kamu tidak perlu menggubris kalimat candaan di atas, sebab faktanya, para peneliti yang dilansir dari buku The Healing & Discovering the Power of the Water karangan Dr Masaru Emooto, memang menemukan sejumlah korelasi pikiran negatif dengan timbulnya penyakit dalam tubuh manusia. Apa saja itu? lihat daftarnya di bawah ini.



1. Marah dan Dendam Melemahkan Imun
Menyimpan amarah, dendam dan kepahitan akan menyebabkan imun kitamati. Dari situlah bermula segala jenis penyakit seperti stres, kolesterol , hipertensi, serangan janting, serangan virus dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

2. Mudah Tersinggung Bikin Insomnia
Kamu baru tahu kan, jika kesulitan tidur di malam hari ternyata disebabkan oleh penyakit psikis yakni mudah tersinggung. Jadi coba hilangkan perasaan dan pikiran negatif itu agar tidurmu lebih nyenyak.

Baca Juga : Jarang Lirik, Faktanya Ubi Jalar Ampuh Cegah Virus dan Diabetes

3. Takut Berlebihan Bikin Penyakit Ginjal
Takut yang berlebihan akan membuatmu mudah terkena penyakit ginjal. So, yuk takutnya biasa-biasa saja, jangan berlebihan.

4. Masa Bodoh Bisa Bikin Diabetes
Jika kamu sering menganggap sepele semua persoalan dan masa bodoh maka kemungkinan potensi serangan penyakit diabetes akan lebih besar kepadamu.

5. Kesepian Bikin Demensia Senelis
Terkena penyakit demensia senelis atau berkurangnya memori dan kontrol fungsi tubuh lantaran kamu sering dilanda kesepian. Yuk ke tempat ramai.

6. Sedih Bikin Leukemia
Jika kamu sering bersedih dan merasa selalu rendah diri, maka hati-hati. Karena kamu berpotensi terkena penyakit berbahaya yakni kanker darah putih alias leukemia.



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak