TOPIK TERPOPULER

PUPR Kabupaten Luwu Aspal Ruas Jalan Parekaju-Tampumia

Chaeruddin
PUPR Kabupaten Luwu Aspal Ruas Jalan Parekaju-Tampumia
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu, mulai melaksanakan proyek pengaspalan jalan dari Desa Parekaju hingga Desa Tampumia Kecamatan Ponrang. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu, mulai melaksanakan proyek pengaspalan jalan dari Desa Parekaju hingga Desa Tampumia Kecamatan Ponrang.

Panjang jalan yang akan diaspal mencapai 4 kilometer dengan lebar 4 meter. Proses pengaspalan jalan ini akan menghabiskan anggaran hingga Rp8,6 miliar.

Baca Juga: Dinkes Luwu Maksimalkan Tracking Kontak Pasien Corona di Luwu

Sekretaris Dinas PUPR, Usdin Iskandar, yang saat ini menjabat Pelaksana Harian Kadis PUPR menyampaikan peletakan anggaran ini sesuai aspirasi masyarakat dan petunjuk Bupati Luwu.

"Alhamdulillah, aspirasi warga di Desa Parekaju dan Desa Tampumia hari ini bisa diwujudkan Pemkab Luwu melalui kepemimpinan Bapak Bupati, Basmin Mattayang. Insyaallah proyek ini sementara berjalan dan akan rampung secepatnya," ujarnya saat ditemui, Rabu, (9/3/2022).

Dengan diaspalnya jalan ini nantinya, diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat. "Akses jalan yang bagus tentu akan menunjang aktifitas ekonomi masyarakat," ujarnya.

"Olehnya itu, bapak bupati dan bapak Kadis PUPR dalam setiap rapat selalu mengingatkan usulan pembangunan dan peningkatan kapasitas jalan agar diperhatikan dan menjadi skala prioritas pembangunan," lanjutnya.

Terwujudnya sejumlah pembangunan jalan di Kabupaten Luwu baik yang bersumber dari DAK ataupun DAU juga tidak lepas bagaimana Pemkab Luwu meyakinkan legislatif sebagai mitra kerja akan kebijakan anggaran pada sektor infrastrukur.

"Tentu ini pula tidak lepas dukungan bahkan dorongan teman teman anggota DPRD Luwu dalam menentukan kebijakan anggaran pada sektor infrastruktur pembangunan di Kabupaten Luwu," katanya.

Selain poros di atas, sejumlah proyek pembentukan jalan dan pengaspalan juga tengah berjalan di beberapa titik di Kabupaten Luwu, diantaranya lanjutan pengaspalan jalan Desa Pammesakkang - Desa Pabbaresseng yang menelan anggaran mliaran rupiah.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!