Tiga Pejabat Bakal Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Sore Ini

Kamis, 10 Maret 2022 - 09:04 WIB
loading...
Tiga Pejabat Bakal Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Sore Ini
Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik tiga pejabat negara, Kamis (10/3/2022) sore ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel definitif di Istana Negara, Kamis (20/3/2022) sore ini.

Selain Gubernur Sulsel, Presiden juga akan melantik dua pejabat negara lainnya, yaitu Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dijabat oleh Bambang Susantono, dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otoritas IKN.

"Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).



Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

Sebagai informasi, sejumlah pejabat yang mendampingi Andi Sudirman dalam pengambilan sumpah jabatan diantaranya Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Plt Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan bahwa tak ada persiapan dan permintaan khusus dari Andi Sudirman Sulaiman jelang pelantikan sebagai gubernur definif.

"Semua biasa-biasa saja. Beliau kan sudah pernah dilantik, jadi biasa saja. Tidak ada yang secara khusus berkaitan dengan pelantikan," ucapnya, Rabu (9/3/2022).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)