Kinerja 4 BUMD Makassar Belum Optimal, Wali Kota Akan Evaluasi Direksi

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:50 WIB
loading...
Kinerja 4 BUMD Makassar Belum Optimal, Wali Kota Akan Evaluasi Direksi
Pasar Terong Makassar. Pasar ini masuk dikelola PD Terminal Makassar Metro. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar , Mohammad Ramdhan Pomanto menyoroti kinerja empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Progres empat BUMD ini dianggap belum optimal.

BUMD tersebut yakni Perumda Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Terminal Makassar Metro, serta PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Baca Juga: Wali Kota
Wali Kota memastikan akan melakukan evaluasi kepada seluruh jajaran direksi BUMD saat masa kerja mereka sudah masuk enam bulan.

"Tidak boleh juga langsung dinilai, kan baru 3 bulan, baru setengah jalan. Tunggu 6 bulan, siapa tau mendadak cerdas," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Penjabat (Pj) Direksi Perumda Parkir Makassar , Andi Fadly Ferdiansyah menjelaskan, tahun ini proyeksi pendapatan PD Parkir senilai Rp30 miliar. Dari angka tersebut, proyeksi yang akan disetor ke pemkot sebesar Rp7 miliar.

Baca Juga: Perumda Parkir
Baca juga:Wali Kota Makassar Segera Temui Plt Gubernur Bahas Stadion Barombong

“Sudah ada 35 badan usaha di Makassar yang telah kami surati dan responsnya sangat baik. Badan usaha itu seperti mal, rumah sakit, dan usaha niaga," ungkap Fadly.

Tetapi, sebelum merealisasikan kerja sama tersebut, kata dia, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penguatan dalam sisi sumber daya manusia. Pasalnya, dalam kerja sama tersebut akan menggunakan sistem e-parking atau parkir digital.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)