Asdeksi Sulselbar Gelar Rakor di Bantaeng, Ini Pesan Bupati Ilham Azikin

Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:41 WIB
loading...
Asdeksi Sulselbar Gelar Rakor di Bantaeng, Ini Pesan Bupati Ilham Azikin
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, saat menghadiri pelaksanaan rakor PD Asdeksi Sulselbar yang berlangsung di daerah berjuluk Butta Toa, belum lama ini. Foto: Dok Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kabupaten Bantaeng, Kamis (11/3/2022) kemarin. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin .

Dalam sambutannya, Bupati Ilham berpesan agar rakor Asdeksi mampu melahirkan sejumlah rekomendasi yang dapat menunjang tugas dan fungsi sekretariat DPRD . Rekomendasi itu mesti diimplementasikan guna mewujudkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam kerangka pembangunan daerah.



"Sekretaris DPRD adalah jabatan strategis yang ada di lingkup pemerintah daerah. Di satu sisi harus memberikan pelayanan kepada DPRD dan di sisi lain juga kepada kepala daerah sebagai perangkat daerahnya," ungkap dia, dalam keterangan persnya, Jumat (11/3/2022).

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat. Ia berharap agar pelaksanaan rakor tersebut bisa merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang akan dipersiapkan untuk Rakornas DPN Asdeksi, khususnya terkait isu dalam menjalankan tugas pemerintahan di daerah.



Ketua Asdeksi Korda Sulselbar yang juga Sekertaris DPRD Wajo itu juga menyinggung peran Sekretaris DPRD dalam menjaga hubungan antara legislatif dan eksekutif.

“Untuk menjaga hal itu, diperlukan untuk meningkatkan konsolidasi, memberikan informasi, serta komitmen dalam mewujudkan kualitas layanan mengingat peran sekretariat dewan (Setwan) sebagai aparat birokrasi dalam ranah politik sehingga perlu perofesionalitas dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Kabupaten Bantaeng diketahui menjadi tuan rumah terselenggaranya rakor Asdeksi yang tentunya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Barat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)