Bupati Takalar Minta Masjid Tua Benteng Sanrobone Dijaga

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:14 WIB
loading...
Bupati Takalar Minta Masjid Tua Benteng Sanrobone Dijaga
Bupati Takalar, Syamsari Kitta membawakan khutbah di Masjid Tua Benteng Sanrobone, Jumat (11/3/2022). Foto: Humas Pemkab Takalar
A A A
TAKALAR - Masjid Tua Benteng Sanrobone menjadi pilihan lokasi kegiatan Safari Jumat, Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada pekan kedua di bulan Maret 2022, Jumat (11/3/2022).

Syamsari melakukan safari bersama rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Muh Hasbi, anggota DPRD Takalar Muchtar Maluddin, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat.

Baca Juga: Bupati Takalar
Usai membacakan khutbah Jumat, Syamsari berpesan agar desain dan arsitektur masjid tua Benteng Sanrobone tetap dijaga keasliannya.

Sebagai salah satu masjid tertua Kerajaan Sanrobone, masjid yang terletak di Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, kata Bupati layak menjadi wisata religi.

Baca Juga: Bupati
"Ini akan menjadi wisata religi sekaligus wisata sejarah karena masjid tua Benteng Sanrobone ini salah satu masjid tertua pada jaman penjajahan dahulu," sambung Syamsari .

Pesan ini disampaikan mengingat, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Takalar akan berakhir pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Bupati Takalar
Safari ini sebagai bagian dari gerakan memakmurkan masjid yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)