Lantik Pengurus RAPI Bone, IAS Sebut Serasa Kampanye Pilgub Sulsel

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:14 WIB
loading...
Lantik Pengurus RAPI Bone, IAS Sebut Serasa Kampanye Pilgub Sulsel
Ketua RAPI Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berfoto bersama Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi di sela pelantikan kepengurusan RAPI Wilayah 05 Bone, Jumat (11/3/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), melantik kepengurusan RAPI Wilayah 05 Bone yang dipimpin A Herman Sampara. Kegiatan itu digelar di Aula La Tea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jumat (11/3/2022).

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi , bersama Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, IAS menyebut suasana pelantikan pengurus RAPI Bone sangat meriah. Bahkan, ia merasa seperti dalam suasana kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel .



"Pengukuhan RAPI Bone ini luar biasa, di mana-mana bertebaran baliho dan ucapan. Ini bukan suasana pelantikan, rasa-rasanya ini seperti suasana kampanye," kata IAS.

Mantan Wali Kota Makassar itu menjelaskan RAPI adalah organisasi yang sah dilahirkan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan. Organisasi ini lahir untuk menjadi bagian dari organisasi sosial kemasyarakatan juga menjadi ajang silaturhami.

"Namun saat ini selain membangung jaringan silaturahmi, juga mengambil peran sosial, dimana RAPI selalu menjadi garda terdepan mengabarkan informasi ketika terjadi bencana," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi , menuturkan kehadiran RAPI di Bone sangat membantu pemerintah daerah. Program-program RAPI bersinergi dengan pemerintah daerah.



"Ini membuat kita di Bone menjadi mudah, semua bisa terkoordinasi dengan baik, satu kesatuan yang sangat kuat. Kehadiran RAPI di Bone snagat memberikan kontribusi kuat dalam tugas-tugas pemerintahan," ujar dia.

Apalagi, kata dia, saat ini RAPI Sulsel dipimpin oleh IAS, sosok yang mempunyai jaringan kuat.

"Walau secara umur saya lebih tua, tetapi pengalaman organisasi dan jaringan beliau luar biasa. Saya dan Pak Aco (sapaan akrab IAS) ini sudah bersahabat sejak lama, jadi kalau ingat Pak Aco, ingat Fahsar juga ada di dalamnya," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fahsar juga mendapatkan penghargaan berupa lencana kehormatan pelopor oleh RAPI atas dedikasinya dalam membina organisasi tersebut di Bone.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)