TOPIK TERPOPULER

Wamendag Operasi Pasar di Maros, Ada Penyerahan KUR dan Simbolis QRIS oleh BNI

Tim SINDOnews
Wamendag Operasi Pasar di Maros, Ada Penyerahan KUR dan Simbolis QRIS oleh BNI
Wamendag RI Jerry Sambuaga didampingi Wabup Maros Suhartina Bohari dan pejabat BNI melakukan penyerahan KUR kepada pedagang di Maros. Foto: Dok BNI

MAROS - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga, beserta rombongan melakukan operasi pasar di Kabupaten Maros, Sabtu (12/3/2022). Turut hadir mendampingi yakni Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer BNI Wilayah 07, Bagus Ardani Sutoyo, Wakil Pemimpin Operasional BNI Wilayah 07, Zulkifli Ikhwan Harahap dan perwakilan pegawai BNI lainnya.

Kunjungan kerja Wamendag ini dirangkaikan berbagai kegiatan. Selain melakukan operasi pasar, orang nomor dua di Kemendag RI itu juga melakukan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan simbolis QRIS kepada pedagang di Pasar Tramo Maros Oleh BNI Wilayah 07.

Baca Juga: Gerak Cepat, BNI Bantu Korban Gempa Mamuju

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wamendag, Jerry Sambuaga, di Kabupaten Maros. Ia pun menegaskan komitmen BNI perihal upaya meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

"BNI akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang yang ada di pasar tradisional, khususnya Pasar Tramo Maros melalui pemberian fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat yang diharapkan dengan fasilitas tersebut dapat membangkitkan perekonomian dan menggerakan kembali aktivitas transaksi jual beli di pasar tradisional," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolres Maros Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Selain itu, sebagai bentuk dukungan BNI untuk implementasi digitalisasi pasar, maka dilakukan pemasanga QRIS di Pasar Tradisional Tramo. Dimana QRIS merupakan fasilitas pembayaran cashless, yang memberikan kemudahan transaksi bagi para pedagang tanpa harus menggunakan uang tunai. Cukup dengan melakukan scan QR Code melalui aplikasi BNI Mobile banking ataupun digital platform lainnya dan dengan penggunaan QRIS dapat mencegah peredaran uang palsu.

"Adapun manfaat lain yang dapat diperoleh oleh pelaku usaha/pedagang/UMKM dari penggunaan QRIS yaitu membangun profil kredit untuk kemudahan mendapatkan pinjaman dikeranakan transaksi tercatat langsung di rekening," tutup Hadi. 



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!