Kakanwil Kemenkumham Sulsel Puji Proses Pembinaan di LPKA Maros

Sabtu, 12 Maret 2022 - 21:46 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Puji Proses Pembinaan di LPKA Maros
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak (batik merah), saat mendampingi Menteri PPPAI Gusti Ayu Bintang Darmawati berkunjung ke LPKA Maros, Sabtu (12/3/2022). Foto: Humas Kemenkumham Sulsel
A A A
MAROS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak melakukan kunjungan perdana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kabupaten Maros , Sabtu (13/3).

"Ini merupakan kunjungan perdana saya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Sulsel, setelah dilantik dan melakukan serah terima jabatan pada 8 maret lalu," ujar Sitinjak.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel
Dalam kesempatan ini, Liberti Sitinjak sangat mengapresiasi proses pembinaan bagi anak didik pemasyarakatan (andikpas) yang ada di LPKA Maros . Ia meminta, pembinaan ke depannya lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga: LPKA Maros
Kakanwil juga memberi dukungan pada LPKA Maros dan meminta untuk meningkatkan kerja sama dengan berbagai stakeholderagar keterampilan dan pendidikan yang diberikan bisa lebih maju lagi.

Baca juga: Kemenkumham Sulsel Petakan Potensi Kekayaan Intelektual di Sinjai

Kalapas Maros, Tubagus M Chaidir menyampaikan, saat ini pihaknya telah menjalin 13 kerja sama, yang telah dituangkan dalam bentuk MoU untuk pembinaan anak didik pemasyarakatan dengan berbagai stakeholder. Antara lain LBH, Dinas Pendidikan, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, LAJR, Universitas Maros, Dinas ketenagakerjaan dan lainnya.

"Semua kerjasama ini dilaksanakan untuk memberikan pendidikan dan keterampilan bagi Andikpas," kata Tubagus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)