Menteri P3A Beri Motivasi Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Maros

Minggu, 13 Maret 2022 - 10:50 WIB
loading...
Menteri P3A Beri Motivasi Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Maros
Menteri P3A, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspa Yoga melakukan kunjungan kerja ke LPKA Maros, Sabtu (12/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspa Yoga melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros , Sabtu (12/3/2022).

Menteri Bintang memberikan apresiasi atas sinergi antara Pemkab Maros dan Kanwil Kemenkumham Sulsel, khususnya dalam pemenuhan hak anak di LPKA Maros.

Pembinaan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Maros dinilainya sudah baik setelah menyaksikan dan mengetahui program-program pembinaan yang dilaksanakan dan dikerjasamakan.

Pembinaan yang dimaksud terkait pendidikan formal anak, keterampilan, seni dan bakat, serta kerohanian.



Ia mengatakan, pembinaan anak tidak hanya tanggungjawab orang tua, tetapi menjadi tanggung jawab bersama, terutama dalam memenuhi hak dasar anak, meliputi hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan, dan hak partisipasi.

"Ikuti semua arahan bapak/ibu pembina kalian, manfaatkan waktu kalian dengan sebaik baiknya, kalian adalah generasi masa depan bangsa," ungkap Menteri P3A saat memberi motifasi kepada para Andikpas.

Ibu Menteri menyempatkan diri menyimak curhatan anak-anak yang berhadapan dengan hukum ini, tantangan dan program yang mereka jalani.

Seorang anak mengaku sedang mengikuti program tahfiz hafal Al-Qur'an namun masih merasa memerlukan dukungan. Ada juga yang bercerita tentang kegiatannya belajar melukis, serta warga binaan perempuan yang sedang belajar menjahit.

Semua itu direspons positif dan Menteri berupaya memfasilitasi untuk memberikan bantuan guna mendukung pembinaan mereka. Mengakhiri kunjungannya, Menteri Bintang bernyanyi bersama para Andikpas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)