Reses Dewan, Warga Tanasitolo Keluhkan Pendangkalan Sungai Radi A Gani

Minggu, 13 Maret 2022 - 11:01 WIB
loading...
Reses Dewan, Warga Tanasitolo Keluhkan Pendangkalan Sungai Radi A Gani
Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Mustafa saat menggelar reses di Kelurahan Pinceng Pute, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (12/3/2022). Foto/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Masyarakat di Kelurahan Pinceng Pute, Kecamatan Tanasiotolo, Kabupaten Wajo , kembali mengeluhkan pendangkalan Sungai Radi A Gani di Desa Pajelele, Kecamatan Tanasitolo.

Keluhan itu disampaikan langsung warga saat menghadiri reses Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra , Mustafa, Sabtu (12/3/2022).



Menurut Mustafa, pendangkalan Sungai Radi A Gani membuat sejumlah nelayan mengalami kesulitan. Bahkan akibat pendangkalan, banyak nelayan yang berasal dari Desa Pajalele, Assorajang, Pakkanna, Nepo, Ujunge dan Kelurahan Tancung, harus menaruh perahunya dengan jarak mencapai kilometer.

"Tahun lalu sudah dilakukan normalisasi, namun sedimentasi dan lumpur yang masuk setiap saat membuat sungai kembali menjadi dangkal," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu (13/3/2022).

Selain mengeluhkan pendangkalan sungai, warga juga meminta infrastruktur jalan di kelurahan Pinceng Pute segera diperbaiki.



Tidak hanya itu, permintaan lainnya yaitu, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ditahun 2022 dapat menyasar warga di Kecamatan Tanasitolo.

"Selain pendangkalan sungai, beberapa keinginan masyarakat seperti perbaikan infrastruktur jalan dan BSPS diharapkan dapat dirasakan warga di tahun 2022 ini," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)