Kasus COVID-19 di Lutra Bertambah 1 Orang, Komang : Dari Kabupaten Tetangga

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:15 WIB
loading...
Kasus COVID-19 di Lutra Bertambah 1 Orang, Komang : Dari Kabupaten Tetangga
Setelah 15 hari bertahan tanpa kasus COVID-19 di Luwu Utara, kini ada penambahan satu positif COVID-19 yang terkonfirmasi berasal dari salah seorang tenaga kesehatan. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
LUWU UTARA - Setelah 15 hari bertahan tanpa kasus COVID-19 di Luwu Utara (Lutra), kini ada penambahan satu positif COVID-19 yang terkonfirmasi berasal dari salah seorang tenaga kesehatan.

"Penambahan kasus positif kita dapat dari kabupaten tetangga, Luwu Timur. Dimana satu tenaga kesehatan asal Bonebone, Luwu Utara, yang bekerja di Luwu Timur, terkonfirmasi positif COVID-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Komang Krisna kepada SINDOnews.

Kata Dia, dengan penambahan satu kasus tersebut maka total kasus saat ini di Luwu Utara yakni 44 kasus. Baca : Seorang Warga Lutra Terpapar Virus Corona di Lutim

“Kasus ini termasuk kasus imported case,” terangnya. Dengan kejadian ini, kata Komang, Tim Gerak Cepat Dinkes Lutra akan melakukan penyelidikan epidemiologi ke alamat bersangkutan.

“Ya, kita juga langsung menindaklanjutinya dengan contact tracing dan pengambilan swab hidung dan tenggorokan terhadap kontak erat dengan kasus positif ini,” lanjut Komang.

Atas kejadian ini pula, Komang kembali mengingatkan warga Luwu Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa dilengkapi dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, makan makanan yang begizi dan sehat, tidak boleh panik, tetap pakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak serta jangan lupa harus rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” tandasnya.

Baca Juga : Kejar Akreditasi Paripurna, Puskesmas Rampi Lutra Tingkatkan Pelayanan Mutu
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)