Tim Taekwondo Bulukumba Borong 6 Medali pada Gubernur Sulsel Cup

Senin, 14 Maret 2022 - 14:04 WIB
loading...
Tim Taekwondo Bulukumba Borong 6 Medali pada Gubernur Sulsel Cup
Tim Taekwondo Bulukumba berhasil memborong enam medali pada Open Tournament Gubernur Sulsel Cup 2022. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Tim Taekwondo Kabupaten Bulukumba berhasil memborong enam medali pada Open Tournament Gubernur Sulsel Cup 2022 di GOR Sudiang, Kota Makassar pada 11-13 Maret lalu. Dari 8 atlet yang diturunkan, sebanyak enam atlet berhasil mendapat medali, masing-masing dua perak dan empat perunggu.

Fadila Dwi Fauzan kelas under 21 kg putra berhasil mendapatkan perak dengan menumbangkan atlet kontingen dari Mimika Papua, Muhammad Raihan, pada partai semi final. Namun, saat memasuki tahap final, Fadilah harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan atlet dari Kabupaten Tana Toraja. Peraih perak lainnya adalah Anastasya Achmad kelas under 32 kg putri.



Sementara, untuk atlet taekwondo peraih medali perunggu, masing-masing Muh. Zacky Usman (under 33 kg putra), Muhammad Daffi Triansyah (under 27 kg putra), Ubay Ibnu Setiawan (under 24 kg putra), dan Andi Abra Aini Assegaf (under 25 kg putri).

Kepala Pelatih Taekwondo Bulukumba, Andi Darmawansyah, membenarkan hasil positif yang diraih timnya yang memborong enam medali pada Gubernur Sulsel Cup. Kejuaraan tersebut adalah event bergengsi karena diikuti tim daerah dari wilayah Indonesia Timur. Pengalaman di turnamen ini diharapkan menjadi motivasi agar bisa mengikuti kejuaraan nasional lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah mensupport kami serta pendamping dari Dispora yang telah mendampingi sampai kegiatan selesai," ungkapnya.



Sementara itu, Bupati Bulukumba , Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan selamat kepada atlet taekwondo yang telah mewakili Bulukumba. Meski belum mendapat medali emas, pihaknya berharap atlet tetap semangat.

"Selamat untuk anak-anakku yang telah mengikuti turnamen ini. Tentu semakin menambah pengalaman tanding untuk meraih prestasi pada ajang berikutnya," singkat Andi Utta.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)