Dukung Pariwisata di Likupang, PLN Kebut Pembangunan Infrastruktur Listrik

Senin, 14 Maret 2022 - 14:55 WIB
loading...
Dukung Pariwisata di Likupang, PLN Kebut Pembangunan Infrastruktur Listrik
Likupang, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi salah satu lokasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Likupang, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi salah satu lokasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Mendukung hal tersebut, PT PLN (Persero) pun berkomitmen melakukan percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Direktur Regional Bisnis Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara (Sulmapana), Adi Priyanto mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembangunan sejumlah infrastruktur untuk mendukung industri pariwisata di Likupang.



Mulai dari infrastruktur jaringan 5G untuk pengalaman jaringan internet yang jauh lebih baik, beberapa family resort, marina, dan berbagai fasilitas pariwisata kelas internasional lainnya. Berbagai fasilitas tersebut membutuhkan pasokan listrik untuk menunjang operasionalnya.

"Percepatan pembangunan fasilitas publik tentunya harus dibarengi dengan penyediaan infrastruktur kelistrikan yang baik. Gerak cepat kami sebagai bagian dari komitmen suksesnya program ini," tegasnya di sela-sela kunjungan ke Pantai Pulisan Likupang, Sabtu, (12/3/2022).

Adi memastikan PLN akan memberikan layanan terbaik untuk mendukung kawasan wisata Likupang. Hal ini sejalan dengan transformasi PLN melalui aspirasi Customer Focused.

"DPSP Likupang menjadi peluang terbaik bagi PLN dalam menunjukkan hasil transformasi dan mengajak masyarakat untuk turut dapat merasakan pelayanan dan pengalaman baru menggunakan listrik yang andal dari PLN,” tutur Adi.

Tak hanya mendukung dari segi kelistrikan, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, bersama Pangkalan Utama TNI AL VIII (Danlantamal VIII) Manado, serta masyarakat Desa Kalinaun melakukan pembuatan jembatan sepanjang 70 meter di Kawasan Konservasi Pulau Komang.

Kolaborasi ini hadir sebagai bentuk menjaga ekosistem mangrove di kawasan yang lokasinya berdekatan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

Adi mengatakan, hutan mangrove memiliki peran penting terhadap kelestarian lingkungan. Mangrove memiliki kemampuan menyerap emisi gas rumah kaca (GRK) 5 kali lebih baik dari tanaman hutan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)