Bupati Pinrang Luncurkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 14 Maret 2022 - 18:04 WIB
loading...
Bupati Pinrang Luncurkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
Bupati Pinrang, Irwan Hamid, meluncurkan pelaksanaan kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kabupaten Pinrang di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/3/2022). Foto: Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid , meluncurkan pelaksanaan kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kabupaten Pinrang. Kegiatan itu dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen One Agency One Innovation di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Irwan menyampaikan harapannya agar pelaksanaan KIPP dan One Agency One Innovation dapat berorientasi pada pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Pinrang. Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pinrang.

Ia juga menegakan agar komitmen yang baru saja ditanda tangani dapat dijalankan dengan baik dengan bermunculannya inovasi-inovasi dalam pelayanan publik dari OPD masing-masing.



“Orientasi kita saat ini adalah kemampuan kerja kita, SDM kita, mari kita tunjukkan," kata Bupati Irwan.

Kepala Bagian Organisasi Setda Pinrang , Syamsumarlin, menambahkan tujuan dari penyelenggaraan KIPP adalah untuk menjaring model baru dalam inovasi pelayanan publik.

Selain itu, pelaksanaan KIPP yang merupakan imbauan dari Kementerian PAN dan RB adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong Pemerintah Kabupaten dan OPD untuk melakukan berbagai inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang semakin baik.



Tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan KIPP, One Agency One Innovation, Syamsumarlin menyebut bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik melalui inovasi dari tiap OPD yang dapat dibreakdown hingga tingkat bidang di tiap-tiap OPD.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan menyerahkan trofi dan penghargaan bagi OPD, Kecamatan dan Puskesmas yang berhasil meraih juara dalam pelaksanaan Citra Pelayanan Prima tahun 2021.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)