Pemkab Barru Ingin Ciptakan Wirausaha Inovatif Lewat Diklat 3 in 1

Senin, 14 Maret 2022 - 19:35 WIB
loading...
Pemkab Barru Ingin Ciptakan Wirausaha Inovatif Lewat Diklat 3 in 1
Bupati Barru, Suardi Saleh saat menghadiri pembukaan diklat 3 in 1 wirausaha industri, identifikasi ide dan peluang usaha, Senin (14/3/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Pemkab Barru menggandeng Politeknik ATI Makassar menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Wirausaha Industri, Identifikasi Ide dan Peluang Usaha. Diklat digelar di Sentra Pengolahan Rumput Laut Latimpa, Desa Madello Kecamatan Balusu, Senin (14/3/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh yang membuka diklat ini mengatakan, kegiatan ini meupakan upaya serius pemerintah dalam program pengembangan sumber daya manusia di daerah.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Bupati menjabarkan, wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya meliputi kepandaian mengenali produk baru. Juga mampu menentukan cara produksi baru, menyusun operasi pengadaan produk baru, pemasaran, serta mengatur permodalan untuk menghasilkan sesuatu bernilai tinggi.

"Diklat 3 in 1, dilatih, disertifikasi dan dibimbing untuk mengharapkan supaya tidak saja sebagai tenaga kerja tapi bisa mempekerjakan orang," sebut Suardi.



"Harapan kami dengan adanya Diklat 3 in 1 bisnis plan ini dapat mendorong lahirnya wirausaha muda berbasis teknologi yang merupakan pengembangan hasil riset dan/atau inovasi dari masyarakat Kabupaten Barru untuk menjadi generasi pencipta lapangan kerja dan berharap bahwa hasil dari workshop ini dapat meningkatkan jumlah wirausaha industri yang bersertifikat kompetensi siap kerja," kata Basri.

Ia juga berharap keluaran diklat dapat bersama menyediakan lapangan kerja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)