Kemendikbudristek Siapkan Rp12 M untuk Pengembangan Institut Teknologi Habibie

Senin, 14 Maret 2022 - 22:33 WIB
loading...
Kemendikbudristek Siapkan Rp12 M untuk Pengembangan Institut Teknologi Habibie
Kemendikbudristek menyiapkan Rp12 miliar untuk pembangunan Kampus Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) di Kota Parepare, Sulsel. Foto: Antara
A A A
PAREPARE - Kemendikbudristek telah menyiapkan anggaran perencanaan pembangunan untuk pengembangan Kampus Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Anggaran yang disiapkan mencapai Rp12 miliar.

"Bantuan anggaran itu sebagai penguatan dan dukungan penuh Dirjen Dikti untuk operasional dan pengembangan ITH di Parepare. Bahkan diinformasikan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) ITH untuk tahun ini dianggarkan senilai Rp12 miliar," kata Dirjen Dikti Kemendikbudristek , Nizam, di sela kunjungannya ke Kota Parepare, Sulsel, Senin (14/3/2022)



Sementara itu Pemkot Parepare juga menyiapkan bantuan hibah untuk ITH tahun 2022 ini senilai Rp1,8 miliar. Anggaran tersebut untuk membiayai tiga program studi (Prodi) di ITH sehingga masing-masing mendapatkan Rp600 juta.

Dia optimistis ITH akan semakin tumbuh dan berkembang, sehingga semakin banyak mahasiswanya. Selain itu eks Gedung Pemuda Parepare direncanakan jadi Kampus II ITH. Rektor ITH, Ansar Suyuti, mengatakan dukungan Dirjen Dikti terhadap ITH semakin menguatkan Parepare menuju Kota Industri Pendidikan.



"Mulai tahun 2022 ini ITH akan menerima mahasiswa angkatan pertama. Rencananya pada penerimaan perdana ini ITH akan membuka tiga program studi," katanya.

Masing-masing adalah Prodi Matematika menerima 80 mahasiswa, Prodi Sistem Informasi 120 mahasiswa, dan Prodi Teknik Informatika 160 mahasiswa. Total, terdapat 360 mahasiswa yang diterima untuk angkatan pertama ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)