Dialog dengan Mitra Binaan, Komut Telkom Harap Ekonomi Bangkit Lewat UMKM

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:42 WIB
loading...
Dialog dengan Mitra Binaan, Komut Telkom Harap Ekonomi Bangkit Lewat UMKM
Komisaris Utama Telkom, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (kiri) melihat rotan perahu pinisi yang dibuat Muh Tahir Efendi saat berkunjung di UMKM Laras Hatiku Makassar, Sabtu (12/3). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisaris Utama (Komut) PT Telkom , Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Makassar kembali bangkit usai diterpa pandemi.

"Di tengah pandemi Covid-19 harus diimbangi dengan keunggulan produk karena kreativitas dan talenta UMKM sangat berperan untuk bertahan dalam situasi sulit," tutur Bambang saat berdialog dengan UMKM Laras Hatiku di Pemukiman Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (12/3/2022) lalu.

Baca Juga: Telkom
Bambang menjelaskan, Telkom berkomitmen untuk terus membantu dalam membangkitkan ekonomi masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR), serta dengan memberikan pelatihan pemasaran agar UMKM dapat bersaing dan meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Baca juga:Ketimbang Logo Halal, Wakil Ketua DPRD Sulsel Dorong Labelisasi Produk Haram

Sebelumnya, Bambang juga mengunjungi salah satu mitra binaan Telkom Aspar Acrylic di Jalan Barawaja Tallo Makassar, Jumat (11/3/2022). UMKM itu bergerak di bidang acrylic dengan merangkai berbagai jenis bunga yang digemari oleh ibu-ibu.

Pemilik Aspar Acrylic, Ibu Rahmatia mengatakan bahwa sebelumnya ia memiliki usaha Kelontong, kemudian bertekad meninggalkan usahanya karena terinspirasi dari sampah-sampah yang menurutnya bisa didaur ulang dan dijadikan usaha kerajinan. Ia pun memulai usahanya sejak tahun 2015.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)