Tangkal Corona, FKS Palopo Minta Program Kota Sehat Dijalankan

Selasa, 16 Juni 2020 - 14:43 WIB
loading...
Tangkal Corona, FKS Palopo Minta Program Kota Sehat Dijalankan
Ketua FKS Palopo, dr Utia Sari saat memimpin rapat koordinasi di ruang pola kantor Wali Kota Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Forum Kota Sehat (FKS) Palopo mendorong suksesnya program kota sehat dalam menangkal pandemi virus corona atau COVID-19 di daerah berjuluk Kota Idaman ini.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Ketua FKS, dr Utia Sari dijelaskan, program kota sehat mencangkup pola hidup sehat masyarakat, baik terhadap diri pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

"Mari kita jalankan program kota sehat dengan baik. Jika semua patuh, tentu program kota sehat salah satu cara dalam menangkal COVID-19 di Kota Palopo," ujarnya.



Dijelaskan istri Wali Kota Palopo ini, kota sehat memiliki beberapa program yang wajib dijalankan seluruh pengurus, hingga ke tingkat kelurahan dan RT/RW.

Dalam rakor tersebut, Utia Sari meminta wilayah kecamatan dan kelurahan yang camat dan lurahnya baru saja dilantik, segera menyusun pengurus atau keanggotaan yang baru.

"Silahkan dilakukan penyusunan ulang pengurus namun program kota sehat harus tetap berjalan dan jika ada usulan silahkan disampaikan dalam kesempatan ini," ujarnya dalam rakor yang dilaksanakan di ruang pola kantor Wali Kota Palopo itu, Selasa (16/6/2020) siang.



Dalam rakor tersebut, Utia Sari menegaskan, kota sehat erat kaitannya dengan persoalan kebersihan, nyaman dan aman.

Olehnya itu, peran pengurus di tengah masyarakat kata Utia, bagaimana mewujudkan Kota Palopo ke depan memiliki identitas sebagai kota bersih dan sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)