Persiapan Porprov, Pemkab Maros Gelontorkan Rp2 Miliar untuk KONI

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:25 WIB
loading...
Persiapan Porprov, Pemkab Maros Gelontorkan Rp2 Miliar untuk KONI
Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat diwawancara jurnalis, Rabu (16/3/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros mengalokasikan anggaran Rp2 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan, anggaran ini diperuntukkan untuk pembinaan dan pelatihan atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022.

Baca Juga: Chadir Syam.
Tak hanya itu, Pemkab Maros juga mengalokasikan anggaran di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga untuk atlet yang akan bertanding di Porprov XVII. "Kalau ditotal-total, seluruh anggaran untuk mendukung atlet berkisar Rp5 miliar," terangnya.

Besarnya anggaran yang digelontorkan Pemkab Maros untuk mensupport kegiatan atlet Maros, kata Chaidir, tentu saja harus dibarengi dengan kerja kerasatlet untuk mengukir prestasi di Porprov.

Baca juga:LKPJ 2021 Kabupaten Maros, Angka Kemiskinan Menurun

"Ya kalau kita berharap, atlet yang lolos ke tingkat Porprov bisa mendapatkan prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Maros," jelasnya.

Saat ini, ada sekitar empat cabang olahraga yang dibina KONI Maros, yakni, tinju, volly, pencak silat dan panahan. Cabor ini merupakan andalan Maros.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4029 seconds (0.1#10.140)