Tekan Covid-19, Bupati Pinrang Canangkan Program Balla Ewako

Selasa, 16 Juni 2020 - 17:15 WIB
loading...
Tekan Covid-19, Bupati Pinrang Canangkan Program Balla Ewako
Bupati Pinrang Irwan Hamid. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mencanangkan program Balla Ewako sebagai upaya menekan penyebaran covid-19. Irwan menyampaikan program ini merupakan aksi nyata menggerakkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat serta menumbuhkan kepedulian terhadap pencegahan penyakit di masa pandemi corona.

Bupati Irwan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengajak warga menumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan dengan membangkitkan partisipasi masyarakat, guna mengoptimalkan kerja memutus mata rantai penyebaran dan penularan corona di Pinrang.

Kata Bupati Pinrang, untuk menumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan di masyarakat perlu dorongan dan motivasi kesadaran yang tumbuh secara mandiri, mulai dari rumah tangga dan keluarga serta diri pribadi untuk menanggulangi pandemi covid-19.



"Semangat kegotongroyongan di masyarakat akan kita tumbuhkan kembali. Kita mau evaluasi tingkat kesadaran dan tingkat partisipasi masyarakat yang dimulai dari bawah dengan program Balla Ewako, mewujudkan Kampung Tangguh Covid-19 di Pinrang," paparnya.

Apa yang dikatakan Bupati Pinrang tentang gerakan gotong royong untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, juga telah dipaparkan oleh Kapolres Pinrang, Letkol Dwi Santoso, saat paparan Kabupaten Pinrang Bersama Lawan Covid-19 pada rapat Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di ruang pola kantor bupati.

Menurut Dwi Santoso, selain menumbuhkan kembali nilai dan sifat gotong royong, hal yang harus diperhatikan adalah membangun kebersamaan dan mengajak seluruh masyarakat melawan Covid-19. Karena Covid-19 adalah ancaman nyata yang merugikan masyarakat.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)