Kaya Nutrisi, 6 Daftar Sayuran yang Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah

Kamis, 17 Maret 2022 - 07:22 WIB
loading...
Kaya Nutrisi, 6 Daftar Sayuran yang Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah
Brokoli merupakan salah satu sayuran yang baik dikonsumsi mentah. Foto/Ilustrasi/Healthline
A A A
MAKASSAR - Raw food diet, yakni mengonsumsi makanan tertentu dalam bentuk mentahnya disebut memiliki manfaat yang lebih banyak dibandingkan memakannya dalam keadaan matang.

Ideologi di balik diet makanan mentah adalah bahwa sebagian besar (atau, dalam kasus ekstrem, semua) makanan yang kita konsumsi tidak diproses di alam.

Dengan memastikan bahwa semua yang dimakan tidak dimasak, kita bisa memperoleh semua nutrisi dari makanan yang dikonsumsi tanpa mengonsumsi zat tambahan yang berbahaya.

Seperti gaya hidup vegan, mengkonsumsi makanan mentah terutama buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian tumbuh dan bebas dari minyak dan aditif lainnya.

Makanan ini lebih sehat jika dikonsumsi mentah karena mengeksposnya pada suhu tinggi akan mengurangi kandungan nutrisi dan antioksidan.

Dilansir dari Boldsky, ini 6 daftar sayuran yang lebih sehat dikonsumsi dalam kondisi mentah.



1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau terbaik jika dimakan mentah karena mengandung vitamin C dan E, serat, enzim, dan asam amino dalam jumlah yang baik. Daun bayam muda paling baik dikonsumsi mentah. Saat dimasak, bayam tidak hanya kehilangan rasanya tetapi juga asam aminonya.

2. Wortel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)