501 Anggota PPS di Kabupaten Gowa Dilantik Secara Virtual

Selasa, 16 Juni 2020 - 16:48 WIB
loading...
501 Anggota PPS di Kabupaten Gowa Dilantik Secara Virtual
Beberapa PPS di Gowa mengikuti pelantikan secara virtual. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa melantik 501 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara virtual, Selasa (16/6/2020). Mereka akan bertugas pada pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa tahun 2020.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, 501 orang PPS yang dilantik akan bertugas di 167 desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa.

Ia juga menyebutkan, pelantikan ini merupakan lanjutan dari tahapan pilkada serentak tahun 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

"Sejumlah tahapan pilkada dalam waktu dekat ini juga akan segera dilaksanakan. Seperti perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan pada tanggal 24 Juni, hingga 13 Juli 2020 mendatang," Selasa (16/6/2020).



Kemudian, proses pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan 4 hingga 6 September, sedangkan masa kampanye akan dimulai pada 26 November hingga 5 Desember. Sementara hari pemilihan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Seluruh tahapan pilkada ini kata Muhtar, akan tetap menerapkan protokol kesehatan , mengingat COVID-19 masih mengancam.

“Untuk protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan pilkada KPU akan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 di masing-masng wilayah. Kami akan selalu meminta masukan dan bantuan dari Gugus Tugas untuk melaksanakan segala tahapan sesuai dengan standar kesehatan, karena kami ingin semua penyelenggara kami bisa terjaga dan tidak penyebab penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh petugas agar menyosialisasikan standar protokol COVID-19 yang harus dilaksanakan dalam setiap tahapan pilkada. Misalnya, penggunaan masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.



“Saya berharap teman teman penyelenggara senantiasa menjaga kesehatan, jangan porsir tenaga untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan setiap saat menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi suplemen yang insyaallah akan kami siapkan,” harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4967 seconds (0.1#10.140)