Buka MTQ Parepare, Taufan Pawe Janjikan Bonus bagi Sang Juara

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:55 WIB
loading...
Buka MTQ Parepare, Taufan Pawe Janjikan Bonus bagi Sang Juara
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Kota Parepare, Kamis (17/3/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe , membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Kota Parepare, Kamis (17/3/2022). Pada kegiatan bertema 'MTQ sebagai Sarana Mewujudkan Generasi Qurani Yang Unggul Inovatif dan Berakhlak Mulia', Taufan melantik 15 dewan hakim di Auditorium BJ Habibie.

Dalam sambutannya, Taufan menyatakan ajang MTQ adalah implementasi tanggung jawab dan arah menuju kepada peradaban yang sebenarnya.



Pihaknya, kata Taufan , ingin memaknai MTQ menjadi bagian dari forum syiar Islam, agar kandungan ayat suci Alquran dapat meresap, sehingga bisa tampil sebagai pribadi muslim dan mensyukuri pembangunan yang ada.

Taufan juga menjanjikan bonus bagi peserta yang berhasil meraih juara pertama dalam ajang MTQ ke XXIX tingkat kota yang dia niatkan untuk keummatan. "Sumber dananya sejak saya Walikota tidak menerima gaji dan tunjangan saya, karena memang saya gunakan untuk keummatan," ujar dia.

Taufan menambahkan, dewan hakim yang telah dilantik diharapkan bisa menjadi pendukung agar dalam pelaksanaannya betul-betul terpotret para juara yang menjadi duta masyarakat Parepare untuk tingkat pelaksanaan Provinsi.

Kabag Kesra Sekretariat Pemkot Parepare, Wahyuni Chalik, mengatakan MTQ bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai isi kandungan Alquran, selain meningkatkan motivasi masyarakat khsuusnya generasi muda dalam mengikuti syiar Islam.



MTQ tahun ini, kata Wahyuni, setidaknya ada 8 cabang yang dilombakan, di antaranya tilawah tingkat anak putra dan putri, lomba tilawah tingkat dewasa putra dan putri dan Hifdzil Quran tilawah dan Musabaqah tiga cabang.

Peserta MTQ , jelas Wahyuni, berasal dari utusan dari 4 kecamatan yang sebelumnya telah mengikuti seleksi diajang yang sama pada tingkat kecamatan, sebanyak 72 orang.

"Sebagai bentuk apresiasi, panitia menyiapkanRp 4 juta bagi juara pertama, dan akan ditambahkan bonus dari Walikota, dan untuk juara Kedua mendapatkan Rp 3 juta, juara ketiga Rp 2 juta," ungkapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)