Bupati Luwu Utara Hadiri Pengukuhan Tomakaka Masamba

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Hadiri Pengukuhan Tomakaka Masamba
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyaksikan langsung pengukuhan Tomakaka Masamba Ke-29, Aidar Idrus Lapapa. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani menyaksikan langsung pengukuhan Tomakaka Masamba Ke-29, Aidar Idrus Lapapa oleh Sri Paduka Datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu Daeng Bau, Kamis (17/03/22).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Adat Katokoan Ketomakakaan Masamba, Kemakolean Baebunta itu dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, ketua KPU Luwu Utara, Ketua Bawaslu Luwu Utara, Para Pemangku Adat Setana Luwu, Pimpinan SKPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara .



Indah mengatakan, pengukuhan Tomakaka Masamba salah satu peristiwa yang tidak setiap saat di temui.

"Saya pribadi ini kali pertama saya menyaksikan pengukuhan Tomakaka Masamba. Apa yang kita saksikan hari ini adalah upaya kita untuk menghormati keberadaan adat khususnya di wilayah masamba Luwu Utara sekaligus menjadi bagian dalam upaya kita melestarikan 3 tungguh yang selama ini di hargai dan di laksanakan juga dirasakan manfaatnya," kata indah.

Lanjut orang nomor satu di Luwu Utara itu juga menitipkan harapan kepada puang Tomakaka Masamba agar dapat menjadi pioner dalam menjaga nilai terutama nilai adat sosial dan nilai norma agama yang positif berlaku di tengah kita.

"Kehadiran kita pada hari ini juga diharapkan menjadi doa terutama bagia puang tomakaka masamba selalu di berikan kekuatan dan kemampuan untuk mimpin dan mengawal Pangandaran dalam wilayah adat ketomakaan Masamba," turut Indah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)