Libatkan Karyawan, PT Semen Tonasa Gelar Aksi Donor Darah

Jum'at, 24 April 2020 - 13:11 WIB
loading...
Libatkan Karyawan, PT Semen Tonasa Gelar Aksi Donor Darah
Salah seorang peserta donor darah tampak sedang menjalani pemeriksaan. Foto: Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - Manajemen PT Semen Tonasa melakukan aksi donor darah di auditorium kantor pusat Kabupaten Pangkep, Kamis (23/4/2020). Kegiatan itu melibatkan seluruh karyawan PT Semen Tonasa.

Aksi ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan, bersama sejumlah pejabat di lingkungan perusahaan dan perusahaan afiliasi ikut terlibat dalam aksi ini.

"Kami sudah rutin melakukan kegiatan donor darah dan pada kesempatan kali ini, pelaksanaan donor sesuai protokol yang ditetapkan PMI dan Kementerian Kesehatan," ujar Kanit Humas PT Semen Tonasa, A Muh Said Chalik.

Dari kegiatan tersebut, terkumpul 87 kantong darah. (Baca Juga: Lindungi Karyawan dari Corona Semen Tonasa Terapkan Kerja dari Rumah)

"Sebenarnya target kami sebanyak 100 kantong tapi karena ada beberapa karyawan yang tidak memenuhi persyaratan donor, akhirnya batal ikut donor," urai Said yang juga Sekretaris Tim Penanganan Covid-19 PT Semen Tonasa.

Menurut Said, jumlah kantong darah yang terkumpul pada kegiatan kali ini lebih sedikit dari kegaiatan yang sama sebelumnya. Kata Said, biasanya aksi donor darah PT Semen Tonasa bisa mengumpulkan sekitar kurang lebih 200 kantong darah setiap bulannya.

"Tapi untuk pencegahan covid-19, jumlah peserta kita batasi. Itupun karyawan yang datang ke tempat acara sesuai waktu yang telah ditentukan atau sesuai jadwal masing-masing karyawan," papar Said.

Kegiatan donor darah di lingkungan PT Semen Tonasa berlangsung setiap bulan. Ini adalah program rutin perusahaan bekeja sama dengan PMI dalam hal penyediaan stok darah.

"Kegiatan ini sempat tertunda bulan Maret karena faktor pandemi covid-19," tutur Abdul Rachmat Noer, GM of Human Capital PT. Semen Tonasa merangkap Ketua Tim Penanganan Covid-19.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)