20 Mitra Gojek Gunakan Motor Listrik Layani Pelanggan di Makassar

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:27 WIB
loading...
20 Mitra Gojek Gunakan Motor Listrik Layani Pelanggan di Makassar
Pelepasan puluhan driver Gojek yang menggunakan sepeda motor listrik di depan Nipah Mall, Kota Makassar, Jumat (18/3/2022). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 20 unit motor listrik mengaspal di Kota Makassar. Kendaraan ramah lingkungan tersebut dipinjamkan secara gratis selama setahun kepada mitra driver Gojek untuk melayani pelanggan.

Hal itu sebagai bentuk komitmen Gojek untuk berkontribusi dalam mewujudkan ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang terintegrasi pertama di Indonesia Timur. Tak berjalan sendiri, Gojek berkolaborasi dengan Santomo Resources Indonesia.



Peluncuran uji coba dan kolaborasi tersebut berlangsung di NIPAH Park, Jumat (18/3/2022). Seremoni ditandai dengan penukaran baterai motor listrik serta pelepasan 20 mitra driver Gojek yang menggunakan motor listrik oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Makassar, Muhammad Mario Said.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas, mengungkapkan fokus adopsi motor listrik dinilai tepat untuk Kota Makassar, mengingat penggunaan motor masih lebih banyak dibandingkan mobil. Penggunaan motor listrik juga memberikan efisiensi biaya hingga 40 persen yang tentunya akan berdampak signifikan pada pendapatan mitra.

Mitra driver Gojek akan memainkan peranan sangat penting dalam uji coba ini, sebagai pionir pengadopsian kendaraan listrik di Kota Makassar. Langkah ini akan menciptakan efek domino, sehingga pengguna jadi terbiasa memanfaatkan layanan Gojek dengan kendaraan listrik.

"Dalam uji coba ini pun kami bisa mendapatkan berbagai insight sekaligus dari mitra driver, penumpang, dan pengguna, mulai dari keringanan biaya operasional kendaraan listrik , pengalamanan berkendara, hingga kemudahan penggantian baterai sebagai sumber daya kendaraan," beber dia.



Direktur Utama PT Santomo Resource Indonesia, Tomoichi Yamaguchi, melihat Gojek sebagai platform on-demand dengan basis konsumen dan mitra driver yang besar di Kota Makassar, yang dapat mendorong mitra driver sebagai menjadi pelopor dalam adopsi teknologi EV.

"Kami ingin memperkenalkan kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup yang nyaman dan ekonomis di ekosistem Gojek. Harapan kami, 100 persen mitra driver Gojek di Makassar ke depannya akan menggunakan kendaraan listrik," ungkap Tomoichi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)