Sukses Gelar Gowes Wisata Budaya, KIPASS Berbagi 80 Hadiah Doorprize

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
Sukses Gelar Gowes Wisata Budaya, KIPASS Berbagi 80 Hadiah Doorprize
Suasana Fun Bike Gowes Wisata Budaya saat finish di Lapangan Karebosi, Minggu (20/3/2022). Foto/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' yang digagas oleh Komunitas Pasepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS) berlangsung sukses, Minggu (20/3/2022). Ada sekitar 1.200 orang yang berpartisipasi dalam gowes tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta, panitia pelaksana bagi-bagi doorprize dengan total lebih dari 80 hadiah, mulai dari 8 unit sepeda, kulkas, TV, dan lain-lain.

"Peserta sangat antusias, dan kita lihat sendiri peserta membludak, dari target 500, lebih dari dua kali lipat yang hadir. Tentunya kami tetap menyampaikan bahwa harus menjaga protokol kesehatan," kata Ketua Panitia Fun Bike, Hamna Faisal.



Ketua KIPASS, Nurdin Mone menambahkan peserta yang berpartisipasi tidak hanya dari Makassar saja, tapi juga dari Maros hingga Takalar. "Kegiatan ini memang mengobati kerinduan teman-teman untuk bersepeda santai setelah melewati fase pandemi," ungkap Nurdin.

Menurut dia, sesuai dengan namanya, pelaksanaan gowes yang digelar KIPASS ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi terkait wisata budaya di Kota Makassar.

"Harapan kami selain rutinitas bersepeda seperti biasa untuk sehat, kita juga memberikan edukasi untuk lebih mengenal bangunan bersejarah di Kota Makassar," ujarnya.

Dia berharap, ke depan bisa menggelar gowes yang lebih meriah lagi. "Ini adalah gowes kedua dari KIPASS. Ada 80 lebih item hadiah yang merupakan sumbangan dari beberapa pihak. Inilah yang memacu kita untuk berbuat lebih lagi kedepannya," jelas dia.



Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan Pomanto mengaku bangga sebagai bagian dari Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar atas pelaksanaan Gowes Wisata Budaya.

"Kegiatan alumni ini sangat luar biasa, dibuat dengan baik, saya lihat kekeluargaan juga menonjol, saya kira patut bangga sebagai anggota alumni," pungkas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5244 seconds (0.1#10.140)