IKA Unhas Bentuk Dua Perusahaan untuk Kemakmuran Alumni

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:03 WIB
loading...
IKA Unhas Bentuk Dua Perusahaan untuk Kemakmuran Alumni
Andi Amran Sulaiman (AAS) melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan IKA Fakultas Unhas. Foto/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin ( Unhas ) periode 2022-2027, Andi Amran Sulaiman (AAS) mulai melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan IKA Fakultas.

Pertemuan tersebut dalam rangka menyusun komposisi kepengurusan yang akan segera berkantor di Gedung AAS Building sesuai dengan janji Andi Amran Sulaiman saat Victory Speech di Hotel Four Points di hadapan ribuan alumni yang hadir.

Janji Andi Amran untuk langsung menjalankan sejumlah program yang berkaitan dengan pengembangan organisasi IKA dibuktikan dengan menggelar kegiatan silaturahmi. Sekaligus pembubaran panitia serta launching dua buah perusahaan untuk mendukung kemandirian IKA Unhas.



Perusahaan tersebut adalah PT Alumni Kampus Merah dan PT Agro Benua Maritim. Sekaligus pernyataan komitmen untuk merenovasi gedung Alumni yang terletak di kampus Unhas.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 500 alumni. Hadir pula rektor terpilih Prof Jamaluddin Jompa, para dekan beserta ketua-ketua IKA fakultas dan wilayah.

Dalam sambutannya, Prof Jamaluddin Jompa mengaku belum dilantik secara resmi sebagai Rektor Unhas. Untuk itu, ia mewakili rektor saat ini Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan selamat kepada Andi Amran Sulaiman memimpin IKA.

"Harapan kami Unhas secara totalitas akan melibatkan IKA dalam program pengembangan kualitas IKA. Mari bangun kekuatan besar IKA menjadi katalisator bagi pengembangan alumni," tegasnya.

Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya menegaskan bahwa acara ini intinya silaturahmi dan bersenang-senang, bukan acara formal. "Saya birokrat 20 tahun dan menjadi pengusaha, dan sengaja saya mengajak kita semua di empang seluas 34 hektar ini di tengah kota, biar kita bisa pikirkan sama-sama menjadikan tempat ini sebagai tambak percontohan. Silakan alumni datang memancing di tempat ini," terangnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan kepada rektor terpilih bahwa Gedung Pertemuan Alumni (GPA) direnovasi untuk pengembangan potensi alumni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)