Astra Grup Makassar Serahkan Bantuan Ventilator untuk Sulsel

Senin, 15 Juni 2020 - 22:38 WIB
loading...
Astra Grup Makassar Serahkan Bantuan Ventilator untuk Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Koordinator Grup Astra Wilayah Makassar Suhardi di Rujab Gubernur Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Astra Grup menyerahkan bantuan dua unit ventilator ke Ketua Gugus COVID-19 yang juga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di rumah jabatan Gubernur, Selasa (16/6/2020).

Bantuan diserahkan Koordinator Grup Astra Wilayah Makassar, Suhardi dan diterima oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Korwil Astra Makassar Suhardi didampingi oleh Pimpinan Grup Astra lainnya, A Rifai (Astra BMW), Rizki (United Tractor), Abram (Traktor Nusantara), Dony Handreas (Bina Pertiwi), Wanny (Astra Honda).



Menurut Koordinator Grup Astra Wilayah Makassar, Suhardi, penyerahan ventilator tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta pada 27 April 2020 yang bertujuan membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Sebelumnya, Astra telah menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof Dr Sulianti Saroso (lima unit)

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 , mempercepat penanganan pasien positif COVID-19 , dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat senilai Rp131 miliar.

Suhardi berharap bantuan yang diberikan juga dapat mempercepat proses penyembuhan pasien di rumah sakit rujukan, apalagi ventilator yang diserahkan ini merupakan ventilator peruntukkan ruang ICU.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menuturkan, jika bantuan yang diberikan ini patut diapresiasi, apalagi ventilator diberikan untuk ruang ICU dan sangat dibutuhkan.

“Bantuan ini berkah bagi masyarakat Sulsel karena ventilator adalah kebutuhan, dimana saat ini memang berebut mau beli saja kadang barang tidak ada. Dengan donas dari Astra bersyukur pada Allah dan terima kasih pada Astra yang punya kepedulian terhadap bagaimana memutus mata rantai penulanra covid-19,”tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)