Bupati Pinrang Harap Petani Bersatu untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Senin, 21 Maret 2022 - 10:41 WIB
loading...
Bupati Pinrang Harap Petani Bersatu untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian
Bupati Pinrang Irwan Hamid hadiri Gerakan Pengendalian (Gerdal) Hama Tikus di Kecamatan Lanrisang. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Gabungan 5 kelompok tani, Dusun Kampung Baru, Desa Waetuoe, Kecamatan Lanrisang menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) Hama Tikus, Senin (21/3/2022). Kegiatan itu turut dihadiri oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan berharap agar kebersamaan para petani terus dijaga. Hal ini dimaksudkan agar para petani dapat bersatu dalam memberantas hama tikus dan usaha-usaha lainnya dalam peningkatan produktivitas pertanian.



Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyempatkan diri berdialog dengan para petani yang umumnya mengeluhkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi.

Bupati Irwan berharap para petani bersabar di tengah kelangkaan pupuk bersubsidi karena jumlah kuota yang diberikan oleh pihak Kementerian sangat terbatas.

Bupati Irwan pun mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura terus berupaya agar kuota pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Pinrang dapat bertambah.

"Kami tidak henti berupaya agar kuota ditambah," ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Camat Lanrisang, Bachrumsyah mengungkapkan, jumlah lahan yang akan dilakukan Gerdal Hama Tikus seluas 125 hektar.



Dengan pelaksanaan Gerdal Hama Tikus ini, lanjutnya, dirinya berharap hasil produksi pertanian para petani dapat meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Diketahui, untuk mengatasi kebutuhan petani terhadap pupuk, beberapa waktu lalu Pemkab Pinrang mengkampanyekan penggunaan pupuk cair hayati.

Hal ini merupakan salah satu langkah solutif ditengah ketersediaan pupuk bersubsidi yang cenderung tidak dapat memenuhi kuantitas kebutuhan para petani di Kabupaten Pinrang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)