Sebelum ke Sirkuit Mandalika, Bikers Benelli Big Bike Touring Surabaya-Lombok

Senin, 21 Maret 2022 - 10:55 WIB
loading...
Sebelum ke Sirkuit Mandalika, Bikers Benelli Big Bike Touring Surabaya-Lombok
Sebanyak 30 bikers Benelli Big Bike menggelar touring ke Surabaya-Lombok sebelum ke Sirkuit Mandalika. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 30 bikers Benelli Big Bike menggelar touring ke Sirkuit Internasional Mandlika selama enam hari, 18-23 Maret 2022. Touring kali ini melintasi rute utama Surabaya-Bali-Lombok-Bima-Labuan Bajo dengan total jarak berkisar 1.200 km.

Para bikers memulai touring di Surabaya menuju pelabuhan penyebrangan Ketapang Banyuwangi, Jumat (18/3/2022) pagi. Kemudian menyeberang ke Bali dengan menggunakan feri. Kemudian, pada hari kedua, mereka melanjutkan touring ke Pelabuhan Padangbai untuk menyeberang ke Pelabuhan Lembar Lombok.



"Jadi, pada hari pertama dan kedua, kami menyelesaikan rute Surabaya-Lombok. Pada hari ketiga, barulah trip ke Sirkuit Internasional Mandalika. Sejauh ini perjalanan sangat lancar, peserta sangat menikmatinya. Apalagi ini memang touring perdana Benelli Big Bike di luar Sulawesi," ungkap Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars yang juga menjadi peserta touring kali ini.

Setelah menuntaskan rute touring di Sulawesi dengan tema "Benelli Big Bike Explore Celebes", Kalla Kars selaku dealer resmi Benelli wilayah Sulawesi sebelumnya memang telah mengagendakan untuk touring ke luar Pulau Sulawesi.

Oleh karena itu, dipilihlah Lombok menjadi destinasi touring pada Maret 2022 yang juga bertepatan dengan momentum race MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika. Melalui touring ini, para bikers juga kembali ingin membuktikan ketangguhan dari motor Benelli di segmen moge tersebut.



Selain itu, setiap perjalanan selalu dijadikan sebagai ajang untuk menikmati berbagai destinasi wisata lokal dan menyantap ragam kulinernya. Olehnya itu, mereka tak ketinggalan mampir untuk menikmati Ayam Bakar Taliwang dan Kepiting Gibung.

Untuk diketahui, Benelli memiliki berbagai jenis moge, mulai dari tipe TRK 502, TRK 502 X, 502 C, Leoncino dan paling terbaru Imperiale 400. Pilihan segmennya pun sangat variatif, mulai dari adventure, classic, sporty, city tour hingga extreme. Kehadiran Benelli Big Bike inilah yang mewadahi pecinta motor besar Benelli atau 400 cc up.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)