Disdukcapil Bantu Verifikasi Administrasi saat Pelaksanaan PPDB

Selasa, 16 Juni 2020 - 23:30 WIB
loading...
Disdukcapil Bantu Verifikasi Administrasi saat Pelaksanaan PPDB
Disdukcapil Makassar bakal membantu pelaksanaan verifikasi administrasi pada pelaksanaan PPDB di Makassar. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, siap mendukung penuh pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 yang pendaftarannya mulai dibuka pada awal Juli mendatang.

Salah satu bentuk dukungannya yakni memverifikasi dokumen administrasi kependudukan (adminduk), seperti kartu keluarga ataupun akta kelahiran. Apalagi, dokumen ini sangat dibutuhkan saat pendaftaran PPDB khususnya di jalur zonasi.



"Kami akan membantu melakukan verifikasi terhadap dokumen yang dianggap penting pada jalur zonasi yaitu kartu keluarga dan akta kelahiran," kata Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abadi, Selasa (16/6/2020).

Jalur zonasi dalam PPDB tahun ini memiliki kuota yang cukup besar. Oleh karena itu menurutnya, verifikasi kartu keluarga penting untuk memastikan calon peserta didik tercatat dalam jalur yang dibuka.

Bahkan rencananya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar, sehingga bisa mengakses data-data kependudukan yang dibutuhkan dalam PPDB .

"Jadi pada saat pendaftaran siswa baru mudah dilakukan verifikasi apakah siswa ini tercatat dalam kartu keluarga untuk sistem zonasi," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1712 seconds (0.1#10.140)